Kompas TV olahraga kompas sport

Cederanya Pogba Jadi Berkah bagi Donny Van de Beek

Kompas.tv - 11 November 2021, 01:05 WIB
cederanya-pogba-jadi-berkah-bagi-donny-van-de-beek
Donny Van de Beel berpeluang besar untuk mendapatkan menit bermain dari Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United setelah cederanya Paul Pogba. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Donny Van de Beek berpeluang tampil lebih sering bersama Manchester United musim ini setelah Paul Pogba mengalami cedera yang membuatnya harus absen setidaknya selama 2 bulan.

Pogba mendapat cedera saat ia berlatih bersama Timnas Prancis pada Senin (8/11/2021) kemarin dalam persiapan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Akibat cederanya itu, ia dipulangkan dari Timnas Prancis untuk bisa mendapatkan perawatan.

Pogba pun berharap, cedera yang ia dapat tidak parah dan segera bisa kembali bermain lagi bersama Manchester United.

"Saya mendapat sedikit cedera, tapi saya harap ini tidak terlalu parah," kata Pogba.

"Kami akan kembali semakin kuat, dan kalian sudah tahu itu," tuturnya.

Cederanya Pogba ini menjadi "berkah" tersendiri bagi gelandang asal Belanda Donny Van de Beek. Ia berpeluang untuk mendapatkan banyak menit bermain setelah absennya Pogba.

Meski menjadi salah satu favorit fans Manchester United, Van de Beek hingga saat ini masih kesulitan untuk menembus tim utama Setan Merah.

Baca Juga: Jarang Beri Van de Beek Kepercayaan, Legenda Manchester United Lontarkan Kritik untuk Solskjaer

Di musim ini, Van de Beek baru bermain sebanyak 5 kali dengan seragam Man United. Total ia mencatatkan 154 menit bermain dengan hanya sekali tampil penuh 90 menit saat turun di Carabao Cup.

Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut masih terus banyak mendapat dukungan dari suporter MU setiap kali ia bermain dengan selalu mendapat tepuk tangan dan teriakan penyemangat.

Di musim panas lalu, Van de Beek sebenarnya nyaris untuk meninggalkan Manchester United. Ia diminati Everton yang tertarik untuk meminjamnya selama satu musim.

Akan tetapi Solskjaer menolak opsi tersebut dengan mengatakan bahwa Van de Beek merupakan pemain yang ia butuhkan.

Van de Beek dilaporkan sempat kecewa karena keputusan Solskjaer tersebut karena ia kehilangan peluang untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Meski begitu, ia tetap menerima keputusan tersebut dan bersedia tampil untuk Solskjaer. Namun sayangnya, Solskjaer tak menepati janjinya yang malah semakin jarang memberinya kesempatan untuk bermain.

Kini dengan cederanya Pogba, tak ada lagi alasan bagi pelatih asal Norwegia itu untuk tidak memberikan kesempatan kepada Van de Beek membuktikan diri.

Jika ia lagi-lagi tak mendapatkan kesempatan itu, fans Manchester United pasti akan rela melepas Van de Beek demi kariernya yang lebih baik. 

Baca Juga: Donny Van De Beek Belum Menyerah di Manchester United



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x