Kompas TV olahraga kompas sport

Solskjaer Tak Sabar Nantikan Duet Cavani dan Ronaldo di Man United

Kompas.tv - 25 September 2021, 12:11 WIB
solskjaer-tak-sabar-nantikan-duet-cavani-dan-ronaldo-di-man-united
Paul Scholes memperingatkan Ole Gunnar Solskjaer usai Manchester United takluk dari Young Boys di pertandingan perdana di Liga Champions musim ini. (Sumber: Twitter @BleacherReport)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berpeluang menduetkan Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, Cavani berhalangan tampil karena cedera yang diderita setelah isolasi mandiri yang diwajibkan otoritas setempat usai berlaga di Copa America 2021.

Akan tetapi, penyerang asal Uruguay tersebut telah kembali berlatih pada pekan ini. Cavani pun berpeluang kembali mengisi tempat di lini serang Setan Merah.

Saat Cavani absen, Man United mengandalkan rekrutan barunya, Ronaldo, di pos ujung tombak. Kehadiran Ronaldo yang kembali mendapatkan nomor punggung 7 berpeluang membuat Cavani tersingkir bila Solskjaer hendak memasang satu striker.

Baca Juga: Ibu Cristiano Ronaldo Tidak Ingin Anaknya Pensiun di Manchester United

Pelatih asal Norwegia itu pun menyebut keduanya bisa menjadi duet striker yang dahsyat. Eks juru taktik Molde tersebut membuka kemungkinan menurunkan formasi dua striker dengan ujung tombak duet Cavani-Ronaldo.

“Sangat menggairahkan untuk melihat keduanya bermain Bersama. Saya yakin mereka akan menjadi rekan yang baik,” kata Solskjaer dilansir laman resmi klub.

“Kami telah melihat beberapa tim yang bertahan dengan rendah melawan kami, tidak memberikan kami cukup ruang di pertahanan lawan. Jika skenario itu terjadi, dua orang ini (Cavani dan Ronaldo) dibutuhkan di sekitar gawang lawan,” imbuh pelatih berusia 48 tahun ini.

Cavani sendiri dilaporkan sudah cukup fit untuk dipertimbangkan dalam skuad yang akan dibawa menghadapi Aston Villa, Sabtu (25/9/2021) malam waktu Indonesia.

Musim lalu, Cavani mencetak 10 gol dari 26 pertandingan Man United di Liga Inggris. Sedangkan awal musim ini, Ronaldo mengemas tiga gol dari dua pertandingan.

Baca Juga: Pelatih Tottenham Sebut Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Pelatih Manchester United

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x