Kompas TV olahraga kompas sport

Jadi Pahlawan Man United Lagi, Ronaldo: Kami Beruntung Bisa Imbang Lawan Atalanta

Kompas.tv - 3 November 2021, 09:06 WIB
jadi-pahlawan-man-united-lagi-ronaldo-kami-beruntung-bisa-imbang-lawan-atalanta
Cristiano Ronaldo berebut bola dengan Merih Demiral dalam pertandingan Atalanta vs Man United pada matchday keempat Grup F Liga Champions di Stadion Azzurri dItalia, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. (Sumber: AFP/MARCO BERTORELLO)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BERGAMO, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo merasa Manchester United sedikit beruntung dapat menahan imbang Atalanta di matchday 4 Grup F Liga Champions 2021-22. 

Seperti diketahui, duel Atalanta vs Man United yang berlangsung di Stadion Gewiss, Rabu (3/11/2021) berkesudahan dengan skor imbang 2-2. 

Atalanta selaku tuan rumah sempat unggul dua kali lewat gol-gol Josip Ilicic (12') dan Duvan Zapata (52'). 

Akan tetapi dua kali pula Cristiano Ronaldo mampu menyamakan kedudukan (45+1', 90+1'). 

Baca Juga: Hasil Atalanta Vs Man United: Dua Gol Ronaldo Selamatkan Setan Merah Puncaki Klasemen Liga Champions

Dari statistik pertandingan, kedua tim memang pantas bermain imbang. United memang unggul tipis soal penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen. 

Namun, soal jumlah tembakan tepat sasaran, kedua tim membuat catatan yang sama, yakni 4 shots on goal sepanjang 90 menit lebih laga berlangsung. 

Cristiano Ronaldo memiliki pandangan lain. Menurut pemiliki 5 gelar Ballon d'Or, Man United sedikit beruntung bisa menahan Atalanta di kandangnya. 

“Kami sedikit beruntung pada akhirnya, tetapi itulah sepak bola," tutur Ronaldo usai pertandingan kepada BT Sport.

"Kami masih harus berkembang, kami memiliki pemain yang berbeda, sistem yang berbeda, kami harus beradaptasi satu sama lain, tetapi itu akan memakan waktu. kami punya waktu untuk berkembang dan menjadi lebih baik.”

Baca Juga: Kembali Disakiti Cristiano Ronaldo, Pelatih Atalanta Malah Sebal Sekaligus Bangga

Mantan penyerang Juventus itu memang sudah tahu sejak awal, Atalanta adalah lawan yang sangat sulit. 

Bahkan, dirinya tak segan untuk memuji kualitas fantastis pelatih La Dea, Gian Piero Gasperini.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, saya tahu ketika kami bermain di Bergamo itu selalu sulit, tetapi kami percaya sampai akhir dan saya sangat senang,” imbuh Ronaldo.

“Kami tidak pernah menyerah, kami percaya sampai akhir, itu adalah hasil yang baik untuk kami. Awal yang sulit, kami tahu Atalanta akan melakukan banyak tekanan, mereka memiliki pelatih yang fantastis, ketika saya bermain di Juventus mereka selalu sulit untuk dilawan."

Tambahan satu poin ini membuat United tetap di puncak Grup F dengan 7 poin. Mereka hanya unggul selisih gol atas Villareal dan 2 poin dari Atalanta. 

 



Sumber : BT Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x