Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Atalanta Vs Man United: Dua Gol Ronaldo Selamatkan Setan Merah Puncaki Klasemen Liga Champions

Kompas.tv - 3 November 2021, 05:14 WIB
hasil-atalanta-vs-man-united-dua-gol-ronaldo-selamatkan-setan-merah-puncaki-klasemen-liga-champions
Cristiano Ronaldo berebut bola dengan Merih Demiral dalam pertandingan Atalanta vs Man United pada matchday keempat Grup F Liga Champions di Stadion Azzurri d'Italia, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. (Sumber: AFP/MARCO BERTORELLO)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

BERGAMO, KOMPAS.TV - Hasil Atalanta vs Manchester United dalam pertandingan lanjutan Grup F Liga Champions 2021-2022 berakhir imbang, 2-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (03/11/2021) dini hari WIB, dua gol Cristiano Ronaldo berhasil menahan laju Atalanta untuk meraih poin penuh.

Sementara Atalanta harus puas berbagi poin meski telah unggul lebih dulu sejak babak pertama lewat gol Josip Ilicic di menit ke-12. Pada babak kedua, Duvan Zapata menambah pundi gol Atalanta di menit ke-56.

Manchester United yang bermain dominan malah kebobolan lebih dulu setelah Josip Ilicic memanfaatkan umpan silang dari Duvan Zapata.

Kembali melanjutkan serangan, Setan Merah baru bisa menyamakan kedudukan melalui kerjasama apik antara Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood, dan Bruno Fernandes. Ronaldo berhasil menuntaskan umpan-umpan menjadi gol di menit ke-45+1.

Kedua tim semakin berusaha dominan di babak kedua. Atalanta kembali memperlebar jumlah gol melalui Duvan Zapata di menit ke-56.

Zapata berhasil menyontek melalui umpan Palomino dengan kaki kiri dari jarak dekat. Manchester United yang lengah kembali membangun serangan setelah gol kedua Atalanta itu.

Walhasil, Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat MU setelah sepakan kerasnya tak bisa dibendung Juan Musso di menit ke-90+1.

Skor 2-2 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjangnya.

Manchester United kini berada di puncak klasemen Grup F dengan raihan tujuh poin. Sementara Atalanta berada di posisi tiga dengan raihan lima poin.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): 1-Juan Musso; 6-Jose Palomino, 15-Marten de Roon, 28-Merih Demiral; 3-Joakim Maehle, 77-Davide Zappacosta, 11-Remo Freuler, 7-Teun Koopmeiners; 88-Mario Pasalic, 72-Josip Ilicic; 91-Duvan Zapata

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Man United (5-3-2): 1-David de Gea; 19-Raphael Varane (11-Mason Greenwood 38'), 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw, 3-Eric Bailly, 29-Aaron Wan-Bissaka; 6-Paul Pogba, 18-Bruno Fernandes, 39-Scott McTominay; 7-Cristiano Ronaldo, 10-Marcus Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x