Kompas TV olahraga kompas sport

Kembali Disakiti Cristiano Ronaldo, Pelatih Atalanta Malah Sebal Sekaligus Bangga

Kompas.tv - 3 November 2021, 07:10 WIB
kembali-disakiti-cristiano-ronaldo-pelatih-atalanta-malah-sebal-sekaligus-bangga
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini dalam sesi latihan Atalanta pada Senin (1/11/2021). Skuad La Dea berlatih jelang partai Atalanta vs Manchester United, Rabu (3/11/2021) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Spada/LaPresse via Associated Press)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BERGAMO, KOMPAS.TV - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini merasa bangga sekaligus sebal setelah kemenangan timnya atas Manchester United, kembali digagalkan Cristiano Ronaldo. 

Duel Atalanta vs Man United yang bertempat di Stadion Gewiss, Rabu (3/11/2021) dinihari tadi WIB berakhir dengan skor 2-2. 

Tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Josip Ilicic menit 12. Ronaldo kemudian membalasnya menit 45+1.

Selepas jeda, La Dea kembali unggul berkat gol Duvan Zapata. Namun, Ronaldo membuyarkan kemenangan di depan mata Atalanta dengan golnya menit 90+1.

Hasil ini mirip seperti yang terjadi pada duel pertama kedua tim yang terjadi di Old Trafford beberapa pekan silam. 

Baca Juga: Hasil Atalanta Vs Man United: Dua Gol Ronaldo Selamatkan Setan Merah Puncaki Klasemen Liga Champions

Saat itu, Atalanta juga sempat unggul dua gol lebih dulu. Kendati demikian, United mampu bangkit dan memastikan kemenangan 3-2 lewat gol Ronaldo. 

Gasperini mengaku bangga sekaligus sebal dengan hasil imbang ini. 

"Kami merasa sangat bangga, 80 persen senang dan 20 persen menyesal, karena kebobolan di menit akhir pertandingan mengecewakan. Kemenangan akan benar-benar memberi kami dorongan menuju kualifikasi," tutur Gasperini, dikutip dari Football Italia. 

“Kami tahu permainan semacam ini dimainkan hingga menit ke-95. Kebobolan gol tepat di akhir babak juga sedikit menyebalkan, kami telah membuat terlalu banyak kesalahan seperti itu akhir-akhir ini, tetapi itu berarti kami memiliki ruang untuk perbaikan!"

Baca Juga: Hasil Dynamo Kiev vs Barcelona: Blaugrana Menang Tipis Berkat Gol Ansu Fati

Hasil ini membuat Atalanta tertahan di posisi 3 klasemen Grup F dengan raihan 5 poin. Mereka hanya berjarak 2 angka dari Man United dan Villareal yang sama-sama mengoleksi 7 poin. 

Selanjutnya, Atalanta bakal melawat ke markas Young Boys di jadwal matchday kelima pada 24 November mendatang. Secara matematis, La Dea masih memiliki kans lolos ke 16 besar. 

 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x