Kompas TV olahraga kompas sport

Crespo: Ibrahimovic Adalah Sebuah Fenomena

Kompas.tv - 3 November 2021, 05:20 WIB
crespo-ibrahimovic-adalah-sebuah-fenomena
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam laga pekan 11 Liga Italia 2021-22 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (1/11/2021). (Sumber: AP Photo/Gregorio Borgia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MILAN, KOMPAS.TV - Mantan penyerang Milan Hernan Crespo mengatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic adalah sebuah fenomena yang tak banyak orang bisa mencapainya.

Pujian tersebut muncul karena Crespo menganggap Ibrahimovic mampu terus tampil di level tertinggi Serie A meski usianya sudah 40 tahun.

Teranyar, Ibrahimovic mampu menjadi pembeda saat Milan menang 2-1 atas Roma akhir pekan kemarin.

Ibra mencetak satu gol melalui tendangan bebas yang sekaligus merupakan gol ke-400 di liga-liga domestik tim yang pernah ia bela dan yang ke-150 di Italia.

“Ibrahimovic adalah fenomena yang tak terbantahkan,” kata Crespo kepada La Gazzetta dello Sport

“Mampu melakukan apa yang dia lakukan pada usia 40, di kompetisi Italia, yang merupakan salah satu yang paling sulit di dunia, [Ibrahimovic] benar-benar luar biasa," puji pria asal Argentina tersebut.

“Dalam setiap pertandingan, bahkan ketika dia tidak terlalu brilian, dia selalu membuktikan berada di level yang lebih tinggi dari rekan satu timnya dan lawan, dia berada di level yang berbeda," ujar Crespo.

Crespo yang dulu sempat bermain bersama Ibrahimovic di Inter Milan juga mengakui bahwa penyerang asal Swedia tersebut sudah jauh lebih dewasa ketimbang dulu.

Ia pun yakin Ibrahimovic mampu memimpin para pemain muda di Milan untuk meraih kesuksesan di musim ini.

Baca Juga: Ibrahimovic kepada Mbappe: Ingin Jadi Pemain Terbaik Dunia? Berdarahlah dan Jalan di Atas Api




Sumber : Kompas TV/Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x