Kompas TV olahraga kompas sport

Ibrahimovic kepada Mbappe: Ingin Jadi Pemain Terbaik Dunia? Berdarahlah dan Jalan di Atas Api

Kompas.tv - 1 November 2021, 03:05 WIB
ibrahimovic-kepada-mbappe-ingin-jadi-pemain-terbaik-dunia-berdarahlah-dan-jalan-di-atas-api
Penyerang PSG Kylian Mbappe bisa bernegosiasi dengan Real Madrid pada Januari 2022 ketika kontraknya tersisa 6 bulan. (Sumber: Paris Saint-Germain)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Zlatan Ibrahimovic memberi pesan kepada Kylian Mbappe untuk meningkatkan permainannya dengan "merasakan darah dan berjalan di atas api" agar menjadi pemain terbaik di dunia.

Kylian Mbappe yang saat ini bermain di Paris Saint Germain (PSG) merupakan salah satu kandidat utama menjadi pemain terbaik di dunia. 

Di musim ini, Mbappe telah mencetak enam gol dan delapan assist di semua kompetisi bersama PSG. 

Bahkan, mantan pemain AS Monaco itu juga membawa Prancis menjadi juara di UEFA Nations League di mana Mbappe turut mencetak gol kemenangan bagi negaranya. 

Meski begitu, Zlatan Ibrahimovic menganggap apa yang telah diraih Mbappe belum cukup untuk membawanya menjadi yang terbaik. 

Ia mengatakan, Mbappe harus berbuat lebih banyak dan mengibaratkan penyerang berusia 22 tahun itu harus berdarah-darah dan berjalan di atas api. 

“Saya suka Mbappe, tetapi dia tidak melakukan cukup banyak,” kata Ibrahimovic kepada Telefoot dikutip dari ESPN. 

Baca Juga: Tanpa Neymar, Hubungan Messi-Mbappe Makin Mesra di PSG

"Dia bisa menjadi sangat kuat jika dia melukai dirinya sendiri. Dia perlu mencicipi darah dan berjalan di atas api," tutur Ibra. 

"Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mengatakan bahwa Anda tidak cukup baik dan Anda akan menjadi yang terbaik," imbuh penyerang AC Milan tersebut. 

Awal bulan ini Mbappe sempat mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan PSG dengan Real Madrid menjadi pelabuhan selanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ibrahimovic juga turut berkomentar tentang Lionel Messi di PSG. 

Ibra yakin bermain di PSG akan menjadi tantangan bagi Messi untuk bisa mempersembahkan yang terbaik seperti apa yang telah ia lakukan di Barcelona. 

"Ini tantangan yang bagus untuk Messi," ujar Ibrahimovic. 

"Dia akan mencoba sesuatu yang baru setelah waktu yang lama di Barcelona, dan dia pergi ke klub yang sangat ambisius yang ingin menang dan sedang naik daun," pungkasnya.  

Baca Juga: Pochettino: PSG akan Lakukan Segalanya agar Kylian Mbappe Tetap Bertahan

 



Sumber : Kompas TV/ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x