Kompas TV olahraga kompas sport

Atalanta vs Man United: Gasperini Waspadai Adaptasi Taktik Solskjaer

Kompas.tv - 2 November 2021, 23:40 WIB
atalanta-vs-man-united-gasperini-waspadai-adaptasi-taktik-solskjaer
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini dalam sesi latihan Atalanta pada Senin (1/11/2021). Skuad La Dea berlatih jelang partai Atalanta vs Manchester United, Rabu (3/11/2021) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Spada/LaPresse via Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

BERGAMO, KOMPAS.TV - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menyebut pihaknya akan “hati-hati” jelang menghadapi Manchester United dalam lanjutan Grup F Liga Champions 2021/22. Partai Atalanta vs Manchester United dijadwalkan di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Rabu (3/11/2021) pukul 03.00 WIB.

Gasperini menggarisbawahi bagaimana Ole Gunnar Solskjaer mampu bangkit usai dibantai Liverpool. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melibas Tottenham Hotspur 3-0 usai dibenamkan The Reds 0-5.

Eks pelatih Inter Milan itu menyoroti bagaimana Solskjaer mengganti taktiknya saat menghadapi Tottenham. 

Ketika “mengakhiri karier” Nuno Espirito Santo di Tottenham, Solskjaer meninggalkan patron 4-2-3-1 andalannya. Pelatih asal Norwegia itu menurunkan skema tiga bek dengan duet Edinson Cavani-Cristiano Ronaldo di lini serang.

Baca Juga: Atalanta vs Man United, Gasperini Sebut Setan Merah Tim yang Tidak Konsisten

Hasilnya, Setan Merah sukses menang berkat gol Ronaldo, Cavani, serta Marcus Rashford.

Jelang bertamu ke Italia, skema permainan yang akan diturunkan Solskjaer pun dinanti Gasperini.

“Mereka kalah telak dari Liverpool lalu mengalahkan Tottenham dengan baik. Skuad (MU) ada di level kelas dunia, tetapi kami ingin mendesakkan permainan kami juga,” kata Gasperini dikutip Football Italia.

Di pertemuan pertama lalu, Solskjaer mengalahkan Gasperini dengan sistem 4-2-3-1 andalannya. Kendati tertinggal 0-2 di babak pertama, United mampu menang 3-2.

Menghadapi Atalanta, patut dinantikan apakah Solskjaer tetap menurunkan pakem andalannya atau mempertahankan skema tiga bek yang membawa mereka membungkam Spurs.

“Saya tidak tahu bagaimana (skema permainan) mereka besok. Kami harus hati-hati dan memberikan 100 persen (kemampuan),” kata Gasperini.

La Dea butuh tiga poin lawan MU untuk memperbesar kans lolos ke fase gugur. 

Hingga partai ketiga Liga Champions, Luis Muriel dan kawan-kawan berada di posisi kurang menguntungkan di Grup F. Mereka mengantongi empat poin di peringkat tiga, kalah selisih gol dari Villarreal dan tertinggal dua poin dari MU.

Baca Juga: Jelang Atalanta vs Man United, Ronaldo: Sepengalaman Saya, Main di Kandang La Dea Susah!


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x