Kompas TV olahraga kompas sport

Atalanta vs Man United, Gasperini Sebut Setan Merah Tim yang Tidak Konsisten

Kompas.tv - 2 November 2021, 15:27 WIB
atalanta-vs-man-united-gasperini-sebut-setan-merah-tim-yang-tidak-konsisten
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. (Sumber: Twitter@Atalanta_BC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BERGAMO, KOMPAS.TV - Juru taktik Atalanta Gian Piero Gasperini menyebut Manchester United adalah tim yang potensial, tetapi tidak konsisten. 

Komentar tersebut diutarakan Gasperini jelang laga Atalanta vs Man United dalam jadwal matchday 4 Grup F Liga Champions 2021-22, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB di Stadion Gewiss, Bergamo. 

Pada pertandingan sebelumnya, Atalanta harus mengakui keunggulan Man United. 

Bermain di Stadion Old Trafford, La Dea sebenarnya mampu unggul dua gol lebih dulu. Tetapi, Man United mampu bangkit dan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2. 

Namun, United disebut Gasperini bukanlah tim sekuat Manchester City ataupun Liverpool. 

Eks pelatih Inter Milan tersebut menganggap Man United adalah tim yang potensial, tetapi tidak konsisten secara performa. 

Baca Juga: Jelang Atalanta vs Man United, Ronaldo: Sepengalaman Saya, Main di Kandang La Dea Susah!

"Ketika kami bertemu Liverpool dan City, mereka sedang di puncak permainannya. Mereka terorganisir, solid dan memiliki identitas yang jelas. Bagi saya, United seperti tim under construction (sedang dibangun)," kata Gasperini, dikutip laman Football Italia.

"Meskipun begitu, mereka memiliki potensi besar, mereka memang tidak konsisten, tetapi mereka masih tim yang sangat kuat," sambungnya. 

Pernyataan Gasperini memang benar adanya. Setan Merah arahan Ole Gunnar Solskjaer lebih sering tampil tidak konsisten, kendati memiliki skuat yang mumpuni. 

Dari lima laga terakhir mereka di lintas ajang, Cristiano Ronaldo dan kolega mendapatkan 2 kemenangan, 2 kekalahan, serta 1 kali hasil imbang. 

Baca Juga: Solskjaer Minta Man United Tiru Tyson Fury: Habis Jatuh Tertinju, Bangun, Lalu Menang

Sementara itu, hasil duel kali ini akan sangat menentukan bagi nasib kedua tim di Liga Champions 2021-22. 

Man United masih di puncak klasemen dengan raihan 6 poin. Tetapi, Atalanta, Villareal, serta Young Boys siap menggusur Setan Merah. 

Villareal dan Atalanta memiliki jumah poin yang sama, yakni 4 angka. Sementara Young Boys yang berada di dasar klasemen, telah mengumpulkan 3 poin, hasil dari kemenangan atas Man United. 

 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x