Kompas TV olahraga kompas sport

Persib vs Persipura: Maung Bandung Pantang Remehkan Mutiara Hitam

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 13:26 WIB
persib-vs-persipura-maung-bandung-pantang-remehkan-mutiara-hitam
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Sumber: persib.co.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts pantang meremehkan sang calon lawan, Persipura Jayapura, jelang duel pekan ke-10 Liga 1 2021-22. 

Duel Persib vs Persipura sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (30/10/2021) mulai pukul 18.15 WIB. 

Menilik posisi kedua tim di papan klasemen dan performa di Liga 1 musim ini, Persib jelas lebih difavoritkan meraih kemenangan. 

Setelah menjalani sembilan pertandingan Liga 1 2021, Maung Bandung belum sekalipun menelan kekalahan. Kini, mereka duduk di peringkat 2 klasemen dengan raihan 19 poin, selisih 3 angka dari pemuncak sementara, Bhayangkara FC. 

Baca Juga: Klasemen dan Top Skor Liga 1 - Bhayangkara FC Berada di Puncak

Di sisi lain, Persipura sedang dalam tren negatif. Anak asuh Jacksen F. Tiago baru meraih 1 kemenangan dari 9 pertandingan dan harus terseok di peringkat 17 klasemen sementara. 

Kendati demikian, performa kontras kedua tim tidak dijadikan Alberts sebagai acuan Persib dapat menang mudah. 

Terlepas dari performa beberapa pekan terakhir, Alberts menilai bahwa Persipura tetaplah tim besar di Liga Indonesia. 

"Persipura menurut opini saya adalah tim yang selalu dipandang tinggi," kata Alberts dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Mereka punya manajemen yang bagus, pelatih yang bagus dan juga pemain yang bagus meski di saat ini mereka ada dalam masa transisi dengan materi pemainnya," imbuhnya.

Jika menilik raihan trofi, Persipura merupakan tim tersukses di ajang Liga Indonesia. Selain itu, Alberts menyebut Persipura memainkan sepak bola indah seperti gaya permainan Brasil.

Baca Juga: Berkat Gol Febri Hariyadi, Persib Jadi Satu-Satunya Klub yang Belum Terkalahkan di Liga 1

"Tapi kalian bisa tetap melihat mereka bisa memainkan sepak bola yang bagus, sesuai dengan gaya main yang mereka inginkan," ungkap Alberts.

"Saya menyebutnya Brasil-nya Indonesia karena sangat atletis dan kuat, punya skill yang bagus. Jadi selalu menyenangkan melihat cara bermain Persipura karena mereka memperagakan permainan tim."




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x