Kompas TV olahraga kompas sport

Pendaftar Esports PUBG Mobile PON Papua Tembus 4.200 Tim, Tiap Regu Berisi 4 Orang

Kompas.tv - 10 September 2021, 04:05 WIB
pendaftar-esports-pubg-mobile-pon-papua-tembus-4-200-tim-tiap-regu-berisi-4-orang
Ilustrasi esports PUBG Mobile PON Papua. (Sumber: PUBG Mobile)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cabang olahraga e-sports khususnya PUBG Mobile dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dipenuhi antusiasme tinggi.

Pendaftaran yang resmi ditutup, Rabu (08/09/2021) kemarin mencatatkan jumlah peserta yang menembus angka 4.200 tim dari seluruh Indonesia.

Satu tim dalam ajang ini diisi oleh empat orang. Ribuan tim tersebut akan mengikuti kualifikasi lanjutan virtual secara terbuka yang diadakan serentak di 33 provinsi pada 11-12 September mendatang.

Baca Juga: Cari Bakat Baru Bidang E-Sports, TikTok Adakan Kompetisi "The Greatest Gamer Indonesia"

Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) mengungkapkan hanya akan mengambil 15 tim e-Sports dari babak Pra-PON.

"Nantinya akan ada 15 tim e-Sports yang diambil dari babak Pra-PON dan 1 tim e-Sports dari Papua selaku tuan rumah yang mana akan bertanding memperebutkan medali pada gelaran PON yang diselenggarakan secara offline di Jakarta," tulis pernyataan dari PB ESIKamis (09/09/2021).

Pra-PON nantinya bakal berlangsung pada 14-15 September dan babak final yang digelar di Jakarta pada 22-23 September mendatang.

Baca Juga: KONI DIY Kirim 61 Orang untuk Bertugas di PON Papua

Sebelumnya diberitakan masuknya ajang e-Sports dalam PON XX Papua 2021 ini merupakan jawaban dari PB ESI dan Tencent Games untuk menyabut aspirasi komunitas olahraga elektronik ini.

Resmi diumumkan pada 21 Agustus 2021 kemarin, beberapa pesohor dan pemain gim profesional mengajak seluruh anak bangsa untuk mengikuti ajang olahraga prestisius di tingkat nasional ini. 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x