Kompas TV nasional gaya hidup

Cari Bakat Baru Bidang E-Sports, TikTok Adakan Kompetisi "The Greatest Gamer Indonesia"

Kompas.tv - 2 September 2021, 16:08 WIB
cari-bakat-baru-bidang-e-sports-tiktok-adakan-kompetisi-the-greatest-gamer-indonesia
Ilustrasi TikTok mengadakan kompetisi gaming dengan konsep reality show bertajuk "The Greatest Gamer Indonesia" untuk cari bakat baru di e-sports (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Untuk mencari bakat-bakat baru bidang e-sports, TikTok mengadakan kompetisi gaming dengan konsep reality show bertajuk "The Greatest Gamer Indonesia". Kompetisi  tersebut bakal dimulai dengan audisi pada 1 September hingga 16 September 2021.

Caranya, para calon peserta dapat mengunggah ke TikTok dengan hashtag #SayaIkutTGG.

Director Business Develpoment TikTok SEA, ANZ, and South Asia Vanessa Brown menyampaikan, kompetisi tersebut diselenggarakan setelah melihat perkembangan video game yang sangat pesat khususnya di kalangan millenial dan generasi Z.

"Harapannya, program 'The Greatest Gamer' dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada," kata Vanessa dalam jumpa pers virtual, Kamis (2/9/2021).

Kompetisi  "The Greatest Gamer Indonesia” ini juga didukung oleh Telkomsel sebagai mitra distribusi konten, LinkAja sebagai mitra sponsor, Mobile Legends: BangBang sebagai official game title, dan EVOS Esports sebagai mitra juri.

Head of Esports EVOS Aldean Tegar mengatakan, kompetisi ini dapat menjadi jendela untuk melihat perjalanan para gamer dan atlet e-sports untuk menjadi lebih baik dan bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga: EVOS Jadi Tim E-sports Paling Populer di Asia Tenggara

"Masyarakat juga jadinya bisa tahu bahwa untuk menjadi gamer ataupun atlet e-sports profesional itu butuh kerja keras, yaitu dengan latihan yang padat, konsentrasi tinggi, serta kondisi fisik dan mental yang prima," kata Aldean.

Secara singkat, dalam kompetisi ini nantinya sepuluh gamer terpilih dari babak audisi akan melaju ke babak challenge. Selama empat minggu, mereka akan menghadapi tantangan yang berbeda tiap minggunya dan bersaing untuk maju ke babak final di bulan November.

Pemenang utama akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta dan kontrak eksklusif untuk menjadi pemain profesional bersama EVOS Esports.

"The Greatest Gamer" akan ditayangkan langsung di TikTok dengan berbagai konten hiburan serta edukasi dari 10 peserta terpilih dan sejumlah mitra.

Dengan begitu, pengguna TikTok dan gamer enthusiast lainnya dapat terinspirasi dari perjalanan para peserta serta mempelajari berbagai informasi baru mengenai dunia gaming dan e-sports.

Baca Juga: Viral Seleb TikTok Disebut Mirip Aktor Korea Kim Seon Ho, Netizen: Han Ji Pyeong Lokal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.