Kompas TV olahraga kompas sport

Khabib Nurmagomedov: Ring Girl Tidak Berguna di UFC!

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 23:04 WIB
khabib-nurmagomedov-ring-girl-tidak-berguna-di-ufc
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov. (Sumber: Instagram@ khabib_nurmagomedov)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov menyebut bahwa ring girl tidak ada gunanya dalam seni bela diri campuran (MMA) .

Ring girl dalam beberapa dekade terakhir memang sering digunakan dalam pertandingan tinju maupun MMA sebagai pembawa papan untuk menunjukkan ronde selanjutnya.

Sejak pensiun dari kompetisi profesional tahun lalu, Nurmagomedov telah meluncurkan turnamen MMA-nya sendiri bernama Eagle Fighting Championships dan melatih para petarung di American Kickboxing Academy.

Dalam Eagle FC, ring girl sama sekali tidak muncul di salah satu event yang digelar.

Terkait hal tersebut, Khabib Nurmagomedov mempunyai alasannya tersendiri.

"Saya tidak ingin menyinggung siapa pun, ring girl adalah orang yang paling tidak berguna dalam seni bela diri. Apa fungsinya? Saya punya pertanyaan, Anda dapat menunjukkannya itu adalah ronde kedua menggunakan layar," kata Khabib dikutip dari Mirror.

Baca Juga: Ingin Hadapi Khabib Nurmagomedov, Petarung Ini Sebut Syaratnya Adalah Mengalahkan Islam Makhachev

"Di sana ada orang yang mengerti seni bela diri dan mereka berjalan. Ini pendapat pribadi saya Apakah mereka mengembangkan olahraga ini? Atau mereka membantu orang untuk melihat bahwa ini adalah babak kedua sekarang?" tanya Khabib.

“Saya menyadari bahwa itu adalah sejarah. Sejarah tahu banyak kesalahan. Kita membaca sejarah untuk menghindari kesalahan masa lalu di masa depan. Jika kita melihat ke dalam sejarah, mereka tidak ada gunanya. Itu pendapat pribadi saya," lanjutnya.

Ring girl adalah orang yang paling tidak diperlukan di MMA, fungsi apa yang mereka bawa? Anda menyalakan tv dan Anda melihat itu ronde kedua, mengapa mereka berjalan di sana," tambahnya.



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x