Kompas TV olahraga kompas sport

Suporter Serbu Old Trafford, Kick Off Laga Big Match Man Utd Vs Liverpool Diundur

Kompas.tv - 2 Mei 2021, 22:00 WIB
suporter-serbu-old-trafford-kick-off-laga-big-match-man-utd-vs-liverpool-diundur

Para suporter Man Utd yang menyerbu Old Trafford sebelum laga melawan Liverpool, Minggu (2/5/2021) malam WIB. (Sumber: Twitter @brfootball)

Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Laga big match Liga Inggris Man Utd vs Liverpool, Minggu (2/5/2021) malam WIB terancam dibatalkan atau mundur dari jadwal kick off pukul 22.30.

Melansir dari Daily Mail, hal tersebut mengemuka usai ratusan suporter Setan Merah menyerbu Old Trafford sebelum laga Man Utd vs Liverpool.

Hingga kini, para suporter tersebut masih berada di area lapangan Old Trafford.

Kedua tim, Man Utd dan Liverpool masih ditahan di hotel mereka oleh Polisi Greater Manchester. Sementara itu, wasit pertandingan Michael Oliver juga telah meninggalkan stadion.

Panitia pertandingan di Old Trafford mengadakan pertemuan darurat untuk menentukan apakah ada protokol Covid-19 yang dilanggar setelah invasi stadion karena suporter tidak boleh hadir di pertandingan tersebut.

Saat datang, para suporter berteriak 'kami ingin Glazers keluar' dan 'United, United' saat mereka berjalan ke lapangan. 

Bahkan, salah seorang suporter terlihat mengambil tripod kamera dari posisi media di pinggir lapangan di dalam stadion dan melemparkannya ke lapangan.

Yang lain mencoba untuk turun ke terowongan, sementara yang lain mengambil bendera sudut dan beberapa diayunkan dari mistar gawang salah satu gawang. Banyak yang memegangi botol bir.

Kemudian, tayangan televisi dari dalam lapangan menunjukkan sejumlah kecil penggemar masih berada di dalam stadion. Beberapa memanjat tempat duduk untuk mengejek pelayan sebelum polisi masuk.

Ribuan suporter tersebut berkumpul untuk melakukan protes di luar Old Trafford melawan keluarga Glazer dan upaya mereka untuk mendaftarkan United ke Liga Super Eropa.

Meski begitu, susunan pemain Man Utd vs Liverpool saat ini sudah dirilis oleh kedua tim.

Man United XI: Henderson, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay, Fred, Greenwood, Fernandes, Pogba, Rashford

Liverpool XI: Alisson, Alexander-Arnold, Kabak, Phillips, Robertson, Alcantara, Fabinho, Milner, Salah, Firmino, Mane



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x