Kompas TV olahraga kompas sport

Nicolas Velez Siap Cetak Gol Lagi untuk Bawa PSS Kalahkan Persebaya di Piala Menpora

Kompas.tv - 6 April 2021, 19:21 WIB
nicolas-velez-siap-cetak-gol-lagi-untuk-bawa-pss-kalahkan-persebaya-di-piala-menpora
Striker PSS Sleman Nicolas Velez mengontrol bola dengan dada saat menjalani sesi latihan tim di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/4/2021) petang. PSS akan bertemu Persebaya Surabay di laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021 Rabu (7/4/2021). (Sumber: official media PSS)
Penulis : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV- Laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021 akan dimanfaatkan betul oleh PSS Sleman saat menghadapi lawan kuat, Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021).

Memang tak mudah menghadapi Bajul Ijo yang saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 7 dari dua kali menang dan sekali seri sekaligus hampir pasti lolos ke fase berikutnya, namun bagi striker PSS, Nicolas Veles,  bukan suatu hal yang tak mungkin untuk bisa mengalahkan tim asal Kota Pahlawan tersebut.

Bahkan, Nicolas Veles mengaku tengah berada di tren positif dan berkeinginan untuk kembali mencetak gol sama halnya saat dia berhasil menyumbangkan gol semata wayang kala Super Elang Jawa mengalahkan Persik Kediri, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Hadapi Persebaya di Laga Terakhir Grup C Piala Menpora, PSS Sleman Maksimalkan Materi Taktikal

“Target saya tentu untuk dapat masuk kualifikasi di babak selanjutnya. Karena yang seperti saya katan sebelumnya, ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami,” jelas Nicolas Velez dalam Pre Match Press Conference Piala Menpora pada Selasa (06/04/21) sore.

“Kami sudah berlatih keras. Saya harap besok bisa mendapatkan tiga poin dan lolos kualifikasi,” tambah Nico, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari keterangan tertulis klub.

Berdasarkan klasemen sementara PSS kini berada di posisi 3 grup C dan mengantongi 4 poin dari 1 kali kalah, 1 seri dan 1 kali menang.

Masih ada kans besar untuk Bagus Nirwanto dan kolega lolos ke fase 8 besar. Untuk itu, Nico siap habis-habisan di laga esok.

Baca Juga: Kalahkan Persik Kediri, PSS Sleman Panaskan Persaingan di Grup C Piala Menpora

“Kami sudah berlatih beberapa hari setelah pertandingan terakhir kemarin untuk menghadapi pertandingan besok. Karena ini sangat penting bagi kami, dan saya rasa kami sudah siap untuk besok,” tambahnya.

Bicara soal peluang merebut poin besok, Danang Suryadi pelatih fisik PSS menambahkan bahwa anak-anak asuhnya sangat siap. Recovery dan latihan yang dilakukan selama 5 hari terakhir ini juga dilakukan dengan maksimal.

“Untuk pertandingan besok, kami sudah sangat siap. Hampir semua pemain juga antusias, termotivasi dan tidak sabar untuk melakukan pertandingan penentuan besok,” sambung Danang.

Baca Juga: Kecewanya Dejan Antonic Saat PSS Gagal Kalahkan Persela di Piala Menpora

Meski masih belum 100 persen, tapi progres dari perkembangan fisik Velez dan kolega dinilai semakin meningkat.

Selain meningkatkan taktikal dan menjaga mental, para penggawa juga diminta untuk menjaga kondisi fisik supaya tidak kehilangan kesempatan ketika berlaga di lapangan.

Baca Juga: Lawan Persik Sore Ini, PSS Sleman Bidik Kemenangan Perdana di Piala Menpora 2021



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x