Kompas TV olahraga kompas sport

Bali United Masih Tunggu Lawan di Babak 8 Besar Piala Menpora

Kompas.tv - 2 April 2021, 18:47 WIB
bali-united-masih-tunggu-lawan-di-babak-8-besar-piala-menpora
Ilija Spasojevic menggiring bola dibayangi oleh Kevin Gomes dalam pertandingan Persita Tangerang vs Bali United pada Piala Menpora 2021 yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). (Sumber: KOMPAS.com/ERVAN YUDHI TRI ATMOKO)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

SLEMAN, KOMPAS.TV - Bali United masih menunggu lawan yang akan dihadapi pada babak 8 besar Piala Menpora 2021. Serdadu Tridatu sendiri sudah dipastikan menjadi salah satu wakil Grup D usai meraih satu poin dari hasil bermain imbang 1-1 kontra Persita Tangerang pada match day ketiga babak penyisihan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/2021) petang.

“Kami masih menunggu lawan (dari Grup C). Persebaya (posisi) satu, tapi beberapa tim yang lain masih bisa lolos,” jelas Pelatih Bali United Stefano Cugurra dalam sesi jumpa pers virtual usai laga.

Sebagaimana diketahui, pada Grup C, pertandingan ketiga baru digelar Sabtu (3/4/2021). Saat ini dalam posisi klasemen sementara, Persebaya Surabaya berada di posisi puncak dengan enam poin dari dua kali kemenangan.

Di tempat kedua ada Madura United (4), PSS Sleman (4) lalu Persela Lamongan (2) dan Persik Kediri (1) di posisi dasar klasemen.

Baca Juga: Bali United Pastikan Lolos 8 Besar Piala Menpora 2021 Meski Ditahan Imbang Persita Tangerang

“Seperti Madura, Persela, Sleman mereka masih punya kesempatan untuk lolos juga,” imbuh pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Terkait dengan hasil pertandingan yang berakhir imbang, Teco pun mengaku puas. Pasalnya, dalam laga tersebut, Bali United memang hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos dari fase grup.

“Dari laga ini satu poin memang cukup baik bagi kami. Dari awal kami fokus lolos dari grup agar bisa terus bertanding karena ini penting sebagai persiapan Piala AFC bulan depan,” tutur mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Baca Juga: Persita Tangerang Bakal Main Tanpa Beban di Laga Pamungkas Piala Menpora

Sementara itu pelatih Persita Widodo Cahyono Putro juga merasakan kelegaannya lantaran anak asuhnya bisa meriah poin di Piala Menpora.

Dari dua laga awal, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini memang belum sekalipun mendapatkan poin karena selalu kalah.

“Laga tadi menarik dan pemain bisa menjalankan instruksi dengan mengunci pemain-pemain Bali United sehingga tak bisa berkembang di babak kedua dan akhirnya kami bisa menyamakan skor,” sambung Widodo.

Baca Juga: Grup D Piala Menpora, Bali United Waspadai Persiraja, Teco: Siapkan Strategi Khusus

Dalam laga itu, Bali United unggul lebih dahulu melalui tandukan Ilija Spasojevic di menit 14 memanfaatkan tendangan bebas Kadek Agung yang bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, keadaan berubah. Persita mampu menyamakan skor lewat gol Taufiq Febrianto pada menit 54. Skor pun 1-1 hingga bubaran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x