Kompas TV olahraga kompas sport

Grup D Piala Menpora, Bali United Waspadai Persiraja, Teco: Siapkan Strategi Khusus

Kompas.tv - 29 Maret 2021, 13:44 WIB
grup-d-piala-menpora-bali-united-waspadai-persiraja-teco-siapkan-strategi-khusus
Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan keterangan saat jumpa pers di Piala Menpora 2021. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

SLEMAN, KOMPAS.TV- Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mewaspadai Klub asal Aceh Persiraja Banda Aceh yang tampil gemilang pada laga perdana. Klub itu mampu membalikkan persepsi non unggulan dengan bertengger di puncak klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021. 

Pada matchday kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021), Bali United bakal bertemu tim berjuluk Laskar Rencong pukul 15.15 WIB, petang. Stefano ‘Teco’ Cugurra sampai harus menyiapkan strategi khusus guna mengantisipasi lini serang Persiraja.

Baca Juga: Imbang kontra Persib di Laga Perdana Piala Menpora, Pelatih Bali United Langsung Bidik Persiraja

Juru taktik asal Brasil itu melihat lini serang Persiraja yang ciamik ketika membekap Persita Tangerang dengan skor 3-1. Fadil Sausu cs dimintanya berkonsentrasi penuh selama pertandingan tanpa mengabaikan lini pertahanan mereka.

“Ya di sana punya pemain berkualitas di depan, ada pemain baru cetak tiga gol hattrick kemarin. Kita harus punya konsentrasi di belakang, kita harus punya organisasi yang bagus untuk bertahan agar tidak kebobolan lawan Persiraja,” ungkap Teco seperti dikutip dari laman ligaindonesiabaru.com, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Polda DIY Minta Komitmen 4 Klub di Grup D untuk Sportif dan Jaga Prokes Selama Piala Menpora 2021

Pada laga nanti, pasukan Teco tak diperkuat I Made Andhika Wijaya. Bek sayap andalannya itu terkena hukuman larangan bermain. Ia menerima kartu merah di laga perdana melawan Persib Bandung yang berakhir imbang 1:1 beberapa waktu lalu. Walaupun Teco memiliki sejumlah pemain lain yang akan menggantikannya.

“Ya kita punya dua pilihan di bek kanan, kita masih punya satu latihan hari ini buat lihat opsi dari beberapa pemain, yang paling bagus akan bermain besok,” imbuhnya.

Di pertandingan nanti, kapten Bali United, Fadil Sausu optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal. Para pemain Bali United akan bekerja keras memenangi pertandingan guna menjaga peluang lolos.

Baca Juga: Polri Pantau Ketat Piala Menpora 2021: Sanksi Tegas ke Penyelenggara jika Ada Pelanggaran Prokes

Sementara itu, kemenangan Persiraja di laga awal membuat mereka tampil lebih percaya diri untuk bertahan di puncak klasemen.

Kepercayaan diri tim besutan Hendri Susilo itu mengapung lantaran lengkapnya pemain asing di tim tersebut. 

Melansir laman resmi klub, Persiraja kedatangan satu lagi legiun asing yang bergabung di Yogyakarta, yakni Ousmane Fane. Pemain ini didatangkan dari Prancis menyusul kedatangan pemain Lebanon berkebangsaan Bulgaria Samir Ayass Ahmed dan pemain Brasil Gabriel Do Carmo. 

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam memastikan semua pemain dalam kondisi fit setelah pertandingan pertama melawan Persita Tangerang.

Baca Juga: Catat! Polisi Larang Nonton Bareng dan Datang ke Stadion Selama Piala Menpora 2021 Berlangsung

Termasuk Ousmane Fane yang baru bergabung dan langsung ikut latihan bersama tim.

“Alhamdullah semua pemain dalam keadaan fit dan bugar, saya memastikan langsung kepada tim pelatih, tadi latihan recovery semua dalam kondisi baik,” sambung Dek Gam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x