Kompas TV olahraga kompas sport

Persita Tangerang Bakal Main Tanpa Beban di Laga Pamungkas Piala Menpora

Kompas.tv - 2 April 2021, 11:30 WIB
persita-tangerang-bakal-main-tanpa-beban-di-laga-pamungkas-piala-menpora
Gelandang Bali United Rizky Pellu menggiring bola dibayangi pemain Persiraja Banda Aceh saat kedua tim bertemu di laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

SLEMAN, KOMPAS.TV- Persita Tangerang bakal menjalani laga terakhirnya di ajang Piala Menpora 2021.

Laga melawan Bali United pada Jumat (2/4/2021) di Stadion Maguwoharjo Sleman menjadi pertandingan yang tak berpengaruh pada posisi Pendekar Cisadane ini di Grup D, Piala Menpora 2021 kick off pukul 15.15 WIB. 

"Kami akan bermain tanpa beban," kata pelatih Persita Widodo Cahyono Putro dalam pre match press conference, Kamis (1/4/2021). 

Baca Juga: Hadapi Persib, Pelatih Persita Widodo C Putro: Kami Sudah Paham Gaya Bermain Mereka

Di laga pertama, Persita Tangerang kalah oleh Persiraja Banda Aceh pada Rabu (24/3/2021)

Hattrick pemain Persiraja Assanur Rizal Torres membungkam perlawanan Persita Tangerang tiga gol tanpa balas.

Kendati begitu, Widodo masih berharap anak asuhnya mengemas poin satu dari hasil seri atau penuh dari hasil menang.

"Pertandingan terakhir ini kami berharap dari manajemen, dari kita dari pemain juga kita bisa paling tidak membawa poin ke Tangerang," kata Widodo Cahyono Putro seperti dikutip dari Kompas.com.

Dari kubu lawan, pertandingan yang kick off nya dimulai pukul 15.15 WIB itu bakal menjadi momen nostalgia bagi para penggawa Serdadu Tridatu dengan mantan pelatih mereka, Widodo Cahyono Putro yang saat ini menukangi Persita.

Baca Juga: Darurat Corona Diperpanjang, Gaji Pemain Persita Dipotong 90 Persen

Sosok Widodo memang tak dapat dilupakan bagi publik Bali dan juga pendukung Bali United. Karena pelatih berusia 50 tahun itu dua musim membesut Bali United, tepatnya musim 2017-2018. 

Tentu dalam pertandingan nanti, secara tidak langsung Widodo telah mengetahui kekuatan luar dalam Bali United. Apalagi komposisi pemain Bali United tidak banyak berubah selepas era Widodo.

Menghadapi mantan pelatihnya, Kiper Bali United, Wawan Hendrawan lebih memilih fokus pada persiapan timnya guna meraih kemenangan saat menghadapi Persita. 

Dia memprediksi laga melawan Persita tidak akan mudah, apalagi Bali United juga mengincar poin penuh guna memastikan langkah mereka di babak 8 besar.

Baca Juga: Polda DIY Minta Komitmen 4 Klub di Grup D untuk Sportif dan Jaga Prokes Selama Piala Menpora 2021

Dia pun mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk fokus dan bekerja keras saat menghadapi Persita.

“Coach Widodo sedikit banyak tahu beberapa pemain-pemain Bali United. Kita akan lebih fokus pada tim kita sendiri, kita tidak boleh meremehkan karena saya tahu bagaimana keuletan seorang Coach Widodo,” tutur Wawan seperti dikutip dari ligaindonesibaru.com.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x