Kompas TV olahraga kompas sport

Hadapi Persib, Pelatih Persita Widodo C Putro: Kami Sudah Paham Gaya Bermain Mereka

Kompas.tv - 29 Maret 2021, 16:05 WIB
hadapi-persib-pelatih-persita-widodo-c-putro-kami-sudah-paham-gaya-bermain-mereka
Pemain Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh mengejar bola saat kedua tim bertemu dalam laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pekan lalu. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada | Editor : Eddward S Kennedy

SLEMAN, KOMPAS.TV- Persita Tangerang bertekad bangkit pada match day kedua Grup D Piala Menpora 2021 meski lawan yang akan dihadapinya adalah tim kuat, Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam pukul 18.15 WIB.

Kebangkitan memang harus dilakukan Persita lantaran hasil buruk di laga perdana saat kalah 1-3 dari Persiraja Banda Aceh.

Dalam persiapan melawan Persib, Pelatih Persita, Widodo C Putro, mengaku sudah hafal dengan gaya permainan calon lawan timnya itu.

Pengalaman Widodo saat menghadapi pelatih Persib, Robert Alberts ketika masih melatih Sriwijaya FC dan Bali United bakal menjadi modal guna menyiapkan strategi meredam permainan Persib.

Baca Juga: Grup D Piala Menpora, Bali United Waspadai Persiraja, Teco: Siapkan Strategi Khusus

“Kami sudah mengevaluasi tentunya berharap dari hasil internal kita melawan Persiraja menjadikan motivasi buat pemain kami. Yang pasti juga kami sudah paham dengan karakter pemain-pemain dari Persib dan gaya bermain dari Coach Alberts,” terang Widodo.

Widodo pun mengklaim sudah hafal betul karakter pelatih Persib Bandung.

“Karena kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini. Waktu saya di Bali (United), waktu saya di Sriwijaya. Jadi karakter dari Rene Albert ini tipikal sepak bola menyerang. Jadi itu sudah kami ketahui dengan beberapa pemain yang dari winger-nya sangat cepat-cepat,” sambungnya.

Melansir laman ligaindonesiabaru.com, walaupun tanpa target apapun di Piala Menpora 2021, Widodo tetap berkeinginan timnya menunjukkan penampilan terbaik saat melawan Persib.

Baca Juga: Imbang kontra Persib di Laga Perdana Piala Menpora, Pelatih Bali United Langsung Bidik Persiraja

Hasil yang diraih Persita di semua laga memang akan menjadi bahan evaluasi bagi Widodo untuk menyiapkan tim menatap kompetisi Liga 1 mendatang. 

Untuk itu pelatih asal Cilacap tidak menekankan hasil namun meminta para pemain tim berjuluk Pendekar Cisadane itu menunjukkan performa terbaik mereka.

“Kami prinsipnya persiapan untuk liga. Kalaupun itu adalah kemenangan, merupakan bonus bagi kami. Yang terpenting koordinasi, permainan. Tujuan dari semua permainan adalah kemenangan,” tutur pelatih berusia 50 tahun.

Terpisah, pelatih Persib Robert Alberts mengaku akan melakukan sejaumlah pergantian pemain melawan Persita.

Baca Juga: Menang di Dua Laga Awal Piala Menpora, Persebaya Kukuh di Puncak Klasemen Grup C

Pria berpaspor Belanda itu beralasan Piala Menpora merupakan even tepat untuk memberikan kesempatan bermain untuk para pemainnya.

“Kami datang ke sini dengan membawa 23 pemain. Kami akan memberi kesempatan setiap pemain untuk tampil setelah setahun tidak bermain. Kami tidak memiiki 11 pemain terbaik yang akan selalu turun di setiap pertandingan,” tandas Robert Alberts dikutip dari persib.co.id.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x