Kompas TV olahraga kompas sport

Lawan Persik Sore Ini, PSS Sleman Bidik Kemenangan Perdana di Piala Menpora 2021

Kompas.tv - 1 April 2021, 12:55 WIB
lawan-persik-sore-ini-pss-sleman-bidik-kemenangan-perdana-di-piala-menpora-2021
Pemain PSS Sleman Kim Jefrey Kurniawan (kiri) dibayangi salah seorang pemain Persela Lamongan saat kedua tim bermain imbang dalam penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV- Hingga laga kedua penyisihan Grup C, PSS Sleman belum sekalipun meraih kemenangan.

Maka, melawan Persik Kediri pada match day ketiga Kamis (1/4/2021) sore pukul 15.15 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, skuad Super Elang Jawa bertekad merebut tiga poin sekaligus mencatatkan kemenangan pertama mereka di Piala Menpora.

Dari dua laga yang sudah dijalani Bagus Nirwanto dan kolega, PSS mengalami sekali kekalahan dan sekali seri.

Bergabung bersama empat tim dari Jawa Timur, PSS kalah dari Madura United pada laga pertama Selasa (23/3/2021) dan bermain 0-0 kontra Persela Lamongan, Minggu (28/3/2021) di laga keduanya.

Baca Juga: Kecewanya Dejan Antonic Saat PSS Gagal Kalahkan Persela di Piala Menpora

Maka, pada laga nanti sore, juara Liga 2 musim 2018 itu ingin merasakan kemenangan di ajang pramusim ini.

Meski membidik tiga poin, namun pelatih PSS Dejan Antonic tetap berani melakukan rotasi pemain. Dejan mengatakan alasan rotasi adalah bahwa beberapa pemain mungkin tidak dalam kondisi 100 persen.

Terlebih di Piala Menpora ini dirinya memang memberikan kesempatan kepada pemain untuk tampil menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

 "Ini kesempatan untuk semua pemain bisa bermain," jelas Dejan Antonic seperti dikutip dari laman ligaindonesiabaru.com

Sementara itu, penggawa PS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan mengaku optimistis menghadapi laga berikutnya.

Baca Juga: Lawan Persela di Laga Kedua Piala Menpora, PSS Beri Sinyal Turunkan Pemain Asing

"Pemain selalu kerja keras di setiap latihan, dan saya yakin bahwa itu akan membuahkan hasil yang baik ke depan," tegas Kim Jeffrey Kurniawan.

Dari kubu Persik Kediri, menganggap laga kontra PSS akan menjadi ajang uji mental pemain. Pelatih Persik Joko ‘Gethuk’ Susilo menyoroti mental bertanding pemain yang kerap bermasalah hingga potensi kemampuan terbaik dalam diri tak keluar.

Kondisi tersebut yang membuat Persik kandas dari Persebaya Surabaya di laga awal setelah sebelumnya sempat unggul.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Madura United Waspadai Persela Lamongan

Persik sudah mempersiapkan diri dengan waktu yang lebih lama dibandingkan PSS. Karena seperti diketahui pada pekan kedua Grup C Piala Menpora, Persik libur bertanding karena grup ini memiliki kuota lima tim.

"Evaluasi tentu di tim kami sendiri yang pertama, kembali sama seperti yang saya sampaikan di awal, bahwa mental adalah utama, lalu fisikal, taktikal. Secara tim di waktu satu minggu kemarin kita coba menaikkan tiga faktor itu dan Alhamdulillah kami melihat di lapangan progres menggembirakan untuk pelatih," tandas Gethuk.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x