Kompas TV olahraga kompas sport

ISSI Berharap Palembang Jadi Barometer Pembinaan Cabang Olahraga BMX

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 09:00 WIB
Penulis : Luthfan

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Guna memaksimalkan pembinaan atlet sepeda Sumatera Selatan, Pengurus Provinsi ISSI Sumsel mengajukan pembangunan venue BMX di kawasan Jakabaring Sport City Palembang.

Pengprov ISSI Sumsel berharap Kota Palembang bisa menjadi Barometer pembinaan Cabor balap sepeda khusunya nomor BMX.

Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia Sumatera Selatan mengajukan pembangunan venue BMX di kawasan Jakabaring Sport City Palembang.

Pengprov ISSI Sumsel sendiri telah berkomunikasi dengan pihak Pemprov Sumsel, serta PT JSC selaku pengelola kawasan Jakabaring Sport City untuk pembangunan venue BMX yang membutuhkan lahan seluas satu setengah hektar.

Dengan adanya venue BMX di Kota Palembang, Pengprov ISSI Sumsel mengaku dapat memaksimalkan pembinaan atlet balap sepeda yang ada di Bumi Sriwijaya.

Terlebih saat ini di Kota Palembang sudah cukup banyak komunitas sepeda BMX dan kedepannya Pengprov ISSI Sumsel berharap Kota Palembang bisa menjadi barometer pembinaan atlet sepeda nomor BMX.

Selain merencanakan pembangunan venue BMX di Kota Palembang, Pengprov ISSI Sumsel sebelumnya juga merencakan pembangunan venue BMX di Kota Lubuk Linggau.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x