Kompas TV olahraga kompas sport

Bermain Buruk, Alessio Romagnoli Ditepikan Pioli dalam Duel AS Roma vs AC Milan?

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 13:29 WIB
bermain-buruk-alessio-romagnoli-ditepikan-pioli-dalam-duel-as-roma-vs-ac-milan
Bek sekaligus kapten AC Milan, Alessio Romagnoli. (Sumber: sempremilan.com)
Penulis : Gilang Romadhan

ROMA, KOMPAS.TV - Penampilan menurun kapten AC Milan, Alessio Romagnoli menjadi sorotan tersendiri di media-media Italia. Jelang melawan AS Roma, Romagnoli dikabarkan akan dibangkucadangkan oleh Stefano Pioli. 

Laga AS Roma vs AC Milan dalam jadwal lanjutan pekan 24 Liga Italia 2020/21 akan dimainkan di Stadion Olimpico, Senin (1/3/2021) pukul 02.45 WIB. 

AC Milan sedang mengalami fase kritis. Mereka sudah tidak menang di empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Terlebih, mereka terlempar dari puncak klasemen. 

Baca Juga: Inter Milan vs Genoa, Antonio Conte: Romelu Lukaku Bisa Bermain di American Football

Dilansir dari Football Italia, salah satu penyebab menurunnya performa Rossoneri adalah Alessio Romagnoli yang tidak bermain baik. 

Pioli juga disebut-sebut akan menepikan sang kapten di bangku cadangan ketika melawat ke Olimpico. 

Namun, sang pelatih memilih tidak menjawab dengan tegas kabar tersebut. 

"Saya pikir kita seharusnya tidak mencari kambing hitam performa kami. Bermain buruk dapat terjadi kepada pemain yang tidak dalam kondisi 100 lantaran banyaknya menit bermain," sebut Pioli. 

"Saya tidak percaya masalah Romagnoli adalah fisiknya, kami hanya harus menghentikan umpan-umpan yang tidak perlu dan membuat banyak pilihan umpan." 

Baca Juga: Ditahan Imbang Hellas Verona, Andrea Pirlo: Skuat Juventus Minim Pengalaman

Dalam pertemuan pertama musim ini kontra AS Roma di San Siro, AC Milan hanya bermain imbang 3-3. Saat ini, pasukan Paulo Fonseca duduk di peringkat 4, hanya berjarak 5 poin dari AC Milan. 

Menurut Pioli, duel melawan Roma kali ini bernilai 6 poin, karena mempertaruhkan posisi di klasemen. 

“Klasemen mengatakan ini adalah pertandingan head-to-head untuk tempat Liga Champions. Ada lebih sedikit tim yang berjuang untuk empat besar musim lalu, tapi kali ini mereka semua ada di sana," tambah Pioli.

“Ini adalah laga enam poin, tiga minggu ke depan akan melihat kami bermain terus-menerus, jadi inilah saatnya untuk mendorong akselerator dan menguji diri kami sendiri.”

Baca Juga: Segera Perpanjang Kontrak dengan Inter, Lautaro Martinez: Barcelona itu Masa Lalu

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x