Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Inggris: West Ham Tekuk Tottenham, Jesse Lingard Kembali Cetak Gol

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 21:34 WIB
hasil-liga-inggris-west-ham-tekuk-tottenham-jesse-lingard-kembali-cetak-gol
Penyerang West Ham, Jesse Lingard. (Sumber: bbc.com)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - West Ham United berhasil melanjutkan tren positif dengan menekuk Tottenham Hotspurs dalam jadwal lanjutan pekan 25 Liga Inggris 2020/21. 

Duel West Ham vs Tottenham bertempat di London Stadium, Minggu (21/2/2021) dan berakhir dengan skor 2-1. 

Dua gol kemenangan West Ham dicetak oleh Michael Antonio (5') serta Jesse Lingard (47'). Sementara Spurs sempat memperkecil ketertinggalan lewat aksi Lucas Moura (64'). 

Ini merupakan gol ke-3 Lingard bersama West Ham dari 4 laga terakhir. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Minamino Bantu Southampton Raih 1 Poin dari Chelsea, Liverpool Kalah di Anfield

Dari statistik pertandingan, Tottenham sebenarnya mampu untuk menang. Tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka hanya mampu mencetak 1 gol dari total 17 tembakan sepanjang 90 menit. 

Hasil ini membuat pasukan David Moyes merangsek naik ke peringkat 4 klasemen sementara, menggeser Chelsea. Sedangkan Spurs tertahan di peringkat 9 dengan raihan 36 poin dari 23 pertandingan. 

The Hammers bahkan hanya berjarak 1 poin dari Manchester United yang baru akan memainkan laga ke-25 Senin (22/2/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Baca Juga: Liverpool Kalah Empat Kali Beruntun di Anfield, Jurgen Klopp: Ini Sulit Diterima

Moyes menyebut kemenangan timnya ada bantuan dari jadwal padat yang dimainkan oleh Tottenham. Jumat (19/2) kemarin, Tottenham baru saja bermain di Budapest dalam babak 32 besar Liga Europa melawan Wolfsberger.

"Ini hasil yang hebat bagi kami. Hari ini kami merasa ini adalah tugas berat/ Tottenham adalah tim top dan memiliki pemain fantastis.Bagi kami, mendapat hasil positif dan menjaga momentum adalah hal yang sangat bagus," sebut Moyes dikutip dari BBC

"Tim yang bermain di Liga Europa, kadang terimbas pada laga hari Minggu seperti ini. Kami mencoba memanfaatkan hal tersebut."

Baca Juga: Berjarak 10 Poin dari Pemuncak, Ole Gunnar Solskjaer: Kami Akan Terus Tekan Manchester City

SUSUNAN PEMAIN

WEST HAM (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarred Bowen, Jesse Lingard, Pablo Fornals; Michail Antonio.

TOTTENHAM (4-2-3-1): Hugo Lloris (captain); Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Jose Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Lucas Moura, Erik Lamela, Son Heung-min; Harry Kane.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x