Kompas TV olahraga kompas sport

Berjarak 10 Poin dari Pemuncak, Ole Gunnar Solskjaer: Kami Akan Terus Tekan Manchester City

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 15:27 WIB
berjarak-10-poin-dari-pemuncak-ole-gunnar-solskjaer-kami-akan-terus-tekan-manchester-city
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Sumber: instagram@manchesterunited)
Penulis : Gilang Romadhan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku perburuan gelar Liga Inggris 2020/21 belum usai, kendati saat ini berjarak 10 poin dengan pemuncak klasemen, Manchester City. 

Pelatih yang sering disapa Ole tersebut akan kembali memimpin anak asuhnya dalam laga pekan 25 antara Manchester United vs Newcastle, Senin (22/2/2021) di Stadion Old Trafford. 

Untuk saat ini, United berada di peringkat 2 klasemen dengan koleksi 46 poin dari 24 pertandingan. 

Baca Juga: Jelang Arsenal vs Manchester City, Gundogan: Tidak Ada Rahasia Khusus atas Performa Saya

Namun, performa mereka di Premier League sedang jeblok. Lima pertandingan terakhir, Bruno Fernandes dan kolega hanya mampu 6 poin dari total 15 yang tersedia. 

Ole selaku pelatih, menganggap timnya hanya perlu memenangkan 14 pertandingan terakhir Liga Inggris. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Minamino Bantu Southampton Raih 1 Poin dari Chelsea, Liverpool Kalah di Anfield

"Saya tidak berpikir ada orang yang mengatakan bahwa mereka [Man City] tidak akan juara. Kami akan memenangkan sisa pertandingan musim ini," ungkap Ole dikutip dari situs resmi Manchester United. 

"Apapun yang dilakukan tim lain -City, Liverpool, Leicester, Chelsea, Tottenham, West Ham- kami tidak dapat mengontrolnya. Kami hanya akan mengontrol diri kami sendiri.

"Kami berada di posisi dua, dan tentu saja ambisinya adalah untuk tidak finis lebih bawah daripada peringkat saat ini. Kami akan mencoba meraih hasil bagus sembari terus memberi tekanan kepada City dan itu akan dimulai Minggu nanti [vs Newcastle]," pungkas Ole. 

Baca Juga: Liverpool Kalah Empat Kali Beruntun di Anfield, Jurgen Klopp: Ini Sulit Diterima

Ditinjau dari rekor pertemuan, The Red Devils masih superior atas Newcastle. United menang 5 kali dari 7 duel terakhir melawan The Magpies di ajang Liga Inggris. 

Lain itu, Newcastle hanya mampu menang 1 kali dari 35 lawatan terakhir ke Old Trafford dalam kompetisi Liga Inggris. Mereka kalah 25 kali dan 9 kali bermain sama kuat. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x