Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Derby Liverpool vs Everton, Carlo Ancelotti Beberkan Resep Hadapi The Reds

Kompas.tv - 20 Februari 2021, 17:04 WIB
jelang-derby-liverpool-vs-everton-carlo-ancelotti-beberkan-resep-hadapi-the-reds
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (Sumber: evertonfc.com)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Jelang hadapi Liverpool di laga derby Merseyside, pelatih Everton, Carlo Ancelotti menekankan kepada anak asuhnya tiga resep penting. 

Duel Liverpool vs Everton merupakan jadwal lanjutan pekan 25 Premier League 2020/21 yang dimainkan di Stadion Anfield, Minggu (21/2/2021) pukul 00.30 waktu Indonesia. 

Kedua kesebelasan memiliki modal kontras. Liverpool baru saja meraih kemenangan di ajang Liga Champions melawan RB Leipzig, sedangkan Everton kalah 1-3 dari Manchester City. 

Baik Liverpool atau Everton sama-sama baru meraih 1 kemenangan di 4 laga terakhir mereka di Liga Inggris. Bedanya, Everton mengumpulkan 4 poin, sementara The Reds 3 poin. 

Ini merupakan derby Merseyside edisi 238. Tetapi, Everton belum pernah menang dari 23 duel terakhir (11 kalah 12 imbang). 

Baca Juga: Manchester City Tidak Bisa Dihentikan untuk Rengkuh Liga Inggris 2020/21

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Carlo Ancelotti selaku pelatih Everton menekankan tiga resep penting untuk anak asuhnya ketika akan menghadapi Liverpool. 

“Penting untuk fokus pada apa yang akan kami lakukan dalam permainan, strategi permainan, menjadi berani dan percaya diri,” kata Ancelotti," kata Ancelotti.

“Untuk bermain melawan Liverpool, Anda harus bersaing di level yang biasa mereka gunakan dalam permainan." 

Di laga ini, Everton mendapat suntikan kekuatan dengan kembalinya top skor Dominic Calvert-Lewin dan Allan. Selain itu, Ancelotti juga mengonfirmasi James Rodriguez dalam keadaan 99% siap bermain. 

Baca Juga: Pria Ini Curi Rp1,2 Miliar dari Ayahnya, Digunakan untuk Tempat Duduk Eksklusif di Kandang Liverpool

“Motivasinya sangat tinggi. Kami ingin bersaing dengan tetangga kami, ini adalah derby dan pertandingan khusus. Tapi mereka akan lebih percaya diri setelah hasil bagus dan motivasi tinggi untuk kedua tim," imbuh eks pelatih AC Milan dan Parma tersebut.

“Setiap pertandingan yang Anda mainkan melawan Liverpool untuk Everton, Anda ingin menang. Ini bisa jadi waktu yang tepat besok. Tergantung pada apa yang bisa kami lakukan di lapangan, hanya ini.

"Kami tidak memiliki tekanan ... kami lebih baik dibandingkan dengan masa lalu dan dapat memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan hasil."

Baca Juga: Tekuk RB Leipzig dan Putus Tren Negatif, Kapten Liverpool Senang Sekaligus Waspada

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x