Kompas TV olahraga kompas sport

Tekuk RB Leipzig dan Putus Tren Negatif, Kapten Liverpool Senang Sekaligus Waspada

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 05:26 WIB
tekuk-rb-leipzig-dan-putus-tren-negatif-kapten-liverpool-senang-sekaligus-waspada
Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah. (Sumber: twitter.com/LFC)
Penulis : Gilang Romadhan

BUDAPEST, KOMPAS.TV - Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengaku senang timnya mampu meraih kemenangan usai melewati tiga pertandingan sebelumnya dengan kekalahan. 

Liverpool berhasil menyungkurkan perlawanan tim Jerman, RB Leipzig di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21. 

Pertandingan RB Leipzig vs Liverpool sendiri dimainkan di Stadion Puskas Arena, Budapest pada Rabu (17/2/2021) dini hari waktu Indonesia. Liverpool menang dengan skor 2-0. 

Dua gol The Reds dicetak di babak kedua. Aktornya adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane. Seluruh gol Liverpool juga diawali blunder barisan pertahanan Die Roten Bullen. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Mohamed Salah dan Sadio Mane Pimpin Liverpool Benamkan RB Leipzig

Terkait kemenangan ini, kapten Liverpool, Jordan Henderson mengaku senang karena dapat menciptakan banyak peluang dan tidak kebobolan. Menurut statistik pertandingan, Liverpool menciptakan 9 tembakan dan mampu menahan 12 peluang milik Leipzig.

“Ini adalah pertandingan yang penting, pertandingan yang sulit, tapi secara keseluruhan sangat membahagiakan," kata Henderson usai pertandingan.

Baca Juga: Hasil Barcelona vs PSG: Tak Ada Neymar, Trigol Mbappe Sungkurkan Azulgrana di Camp Nou

"Penampilan yang bagus malam ini. Dari awal hingga akhir, saya pikir kami menekan dengan sangat baik, memenangkan bola kembali, tampak bagus ke depan. Performa yang menyenangkan tapi baru setengah pekerjaan selesai."

“Sangat bagus bisa menciptakan peluang, kami terus menjajaki dan akhirnya mendapat hadiah dengan gol tersebut. Kami hanya ingin terus berjuang setiap kali kami bermain dan malam ini adalah langkah yang bagus ke arah yang benar bagi kami.”

Baca Juga: Jelang Porto vs Juventus: Dua Gol Lagi, Cristiano Ronaldo akan Samai Rekor Del Piero

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x