Kompas TV olahraga kompas sport

Bayern Munchen Juara Piala Dunia Klub 2021, Samai Rekor Barcelona

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 04:48 WIB
bayern-munchen-juara-piala-dunia-klub-2021-samai-rekor-barcelona
Bayern Munchen menjadi kampiun Piala Dunia Klub 2021. (Sumber: fifa.com)
Penulis : Gilang Romadhan

QATAR, KOMPAS.TV - Bayern Munchen berhasil menjadi juara Piala Dunia Klub 2021 usai menekuk wakil CONCACAF, Tigres UANL di babak final. 

Final Bayern Munchen vs Tigres UANL yang berlangsung di Education City Stadium, Jumat (12/2/2021) berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan wakil UEFA. 

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dicetak oleh Benjamin Pavard pada menit 59. 

Ini adalah helar Piala Dunia Klub kedua Die Bavarian. Gelar pertama mereka diraih pada tahun 2014. 

Baca Juga: Cedera Empat Pekan, Neymar Jr. Absen di Laga Liga Champions Kontra Barcelona

Ditinjau dari statistik pertandingan, Bayern racikan Hansi Flick tampil superior. Selain memiliki 56% penguasaan bola, Thomas Mueller dan kawan-kawan membuat 25 tembakan, berbanding 4 milik Tigres. 

Ketika pertandingan baru berjalan 18 menit, Bayern Munchen sudah mampu menggetarkan jala gawang Tigres yang dijaga Nahuel Guzman.

Tetapi, usai wasit meninjau ulang lewat VAR, gol kreasi Joshua Kimmich dianulir.

Bayern harus menunggu di babak kedua untuk kembali mencetak gol. Pada menit 58, Benjamin Pavard memanfaatkan bola sapuan tak sempurna dari Guzman untuk mencetak gol. 

Sempat dicek ulang melalui VAR karena Guzman sempat diganggu Lewandowski saat ingin menghalau bola, wasit tetap mengesahkan gol tersebut. 

Ini merupakan trofi ke-6 Bayern Munchen dalam satu musim kompetisi. Bayern menjadi tim kedua di dunia yang mampu meraih seluruh trofi di semua kompetisi yang mereka ikuti setelah Barcelona 2009/10. 

Sementara itu, di laga perebutan peringkat 3 antara Al Ahly vs Palmeiras, berakhir imbang tanpa gol sepanjang 90 menit. Namun, Al Ahly berhasil menang di babak adu penalti. 

Baca Juga: Jadwal Liga Italia: Juventus Vs Napoli, Pertaruhan Terakhir Gattuso

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x