Kompas TV olahraga kompas sport

Cedera Empat Pekan, Neymar Jr. Absen di Laga Liga Champions Kontra Barcelona

Kompas.tv - 11 Februari 2021, 23:11 WIB
cedera-empat-pekan-neymar-jr-absen-di-laga-liga-champions-kontra-barcelona
Penyerang PSG, Neymar Jr. merintih kesakitan di laga melawan Caen. (Sumber: GFFN)
Penulis : Gilang Romadhan

PARIS, KOMPAS.TV - Penyerang Paris Saint Germain (PSG), Neymar Jr. hampir dipastikan absen di laga reuni melawan mantan klubnya, Barcelona di babak 16 besar Liga Champions pekan depan. 

Duel Barcelona vs PSG merupakan pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang akan digelar di Camp Nou, pada 17 Februari 2021 mendatang. 

Namun, penyerang yang baru saja merayakan ulang tahun ke-29 dipastikan melewatkan laga tersebut. Pasalnya, Neymar menderita cedera saat bermain di ajang Coupe de France melawan SM Caen pada Rabu (10/2/2021) waktu setempat. 

Hasil pemeriksaan Neymar di rumah sakit Neuilly-sur-Seine memastikan  bahwa penyerang asal Brasil tersebut mengalami keseleo tingkat 2 dan diperkirakan absen selama 4 pekan. 

Baca Juga: Pochettino: Bisa Melatih Messi di PSG akan Luar Bisa, tapi Kalau Tidak, juga Bukan Masalah

"Setelah analisis pemeriksaan klinis dan scan, diperkirakan Neymar Jr. akan absen selama sekitar 4 minggu tergantung pada perkembangan cederanya," tulis pernyataan resmi PSG.

Kehilangan Neymar tentu menjadi kerugian besar bagi Le Parisien. Neymar sudah mencetak 13 gol serta 6 assist dari total 18 penampilannya musim ini di semua kompetisi. 

Saat ini, PSG arahan Mauricio Pochettino sedang diterpa badai cedera. Nama-nama seperti Juan Bernat, Marco Verratti, serta Mauro Icardi masih berada di meja perawatan. 

Kendati demikian, ketiga nama tersebut diperkirakan dapat dibawa ke Spanyol. 

Baca Juga: PSG Juara Piala Super Prancis, Gelar Pertama Mauricio Pochettino sebagai Pelatih

Lain itu, ini akan menjadi laga perdana Pochettino menangani PSG di ajang Liga Champions. Ekspektasi tinggi ada di pundak pelatih asal Argentina tersebut, lantaran pelatih sebelumnya, Thomas Tuchel mampu menghantarkan PSG hingga ke babak final pada musim lalu. 

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona Coba Kejar Atletico

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x