Kompas TV olahraga kompas sport

Pemain Liga Premier Argentina, Santiago 'Morro' Garcia Bunuh Diri Karena Depresi

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 02:58 WIB
pemain-liga-premier-argentina-santiago-morro-garcia-bunuh-diri-karena-depresi
Penyerang Godoy Cruz, Santiago Garcia. (Sumber: tycsports.com)
Penulis : Gilang Romadhan

MENDOZA, KOMPAS.TV - Berita duka datang dari dunia sepakbola. Penyerang klub Argentina Godoy Cruz, Santiago Garcia dikonfirmasi meninggal pada Sabtu (6/2/2021) waktu setempat.

TyC Sports melaporkan hal tersebut dan setelahnya mengonfirmasi bahwa Garcia melakukan bunuh diri.

Baca Juga: Komunitas Mantan Pejudi Inggris Peringatkan 11 Klub untuk Tidak Iklankan Situs Judi

Pemain berusia 30 asal Uruguay tersebut diketahui sedang dalam masa terapi karena depresi dan memutuskan mengakhiri masa hidupnya.  

Padahal, pada tanggal 21 Januari, sang pemain menulis kicauan di akun Twitter pribadinya, menyebut sudah mendapat ketenangan batin. 

Ucapan bela sungkawa datang Presiden CONMEBOL (Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan), Alejandro Dominguez. 

"Saya sangat menyesal dengan kepergian Santiago Garcia. Terima kasih 'Morro' telah memberikan kemasyhuran di sepakbola Amerika Selatan," kata Dominguez.

National Uruguay, klub yang memberikan debut profesional untuk Garcia mendedikasikan rasa duka mendalam dengan mengganti foto profil di akun sosial media mereka; logo klub berdampingan dengan pita hitam. 

"Tidak ada kata-kata atau penghiburan. Kesedihan yang luar biasa tas kematian salah satu pemain paling dicintai penggemar dalam sejarah Nacional baru-baru ini. Kami semua menangis untuk 'El Morro'," kicau akun Twitter resmi Nacional. 

Garcia sempat menjajal berkompetisi di Eropa bersama klub Turki, Kasimampa, klub Brasil Athletico Paranaense, River Plate Uruguay, hingga 2016 silam menandatangi kontrak dengan Godoy Cruz. 

Tampil sebanyak 119 kali bersama klub asal kota Mendoza, Garcia menjadi top skor sepanjang masa klub dengan torehan 51 gol. Pada musim 2017/18, Garcia menjadi top skor Liga Super Argentina dengan catatan 17 gol. 

Baca Juga: Studi: Tingkat Bunuh Diri di Jepang Melonjak 16% pada Gelombang Kedua Serangan Covid-19 Lalu

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x