Kompas TV olahraga kompas sport

Napoli vs Atalanta: Ditahan Imbang, Gasperinni Kaget Pada Taktik Gattuso

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 12:59 WIB
napoli-vs-atalanta-ditahan-imbang-gasperinni-kaget-pada-taktik-gattuso
Pemain Napoli Hirving Lozano dikawal dua pemain Atalanta saat kedua tim bersua dalam leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Kamis dinihari WIB (4/2/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Sumber: Twitter.com/official en_sscnapoli)
Penulis : Gading Persada

NAPOLI, KOMPAS.TV- Pertandingan semifinal leg pertama Coppa Italia antara Napoli vs Atalanta yang berlangsung pada Kamis (4/2/2021) di Stadion Diego Armando Maradona, berkesudahan imbang tanpa gol.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku tidak menyangka perubahan taktik yang diterapkan oleh Napoli racikan Gennaro Gattuso.

Gattuso menerapkan formasi 3-4-3 dan menurunkan tiga bek terbaiknya, Nikola Maksimovic, Kostas Manolas, serta Kalidou Koulibaly.

Baca Juga: Rekap Transfer Musim Dingin Serie A Liga Italia: Inter, Juventus, dan Napoli Nihil Pemain Anyar

Hasilnya, dari total 17 tembakan yang dilancarkan oleh La Dea, hanya 4 di antaranya mengarah tepat ke gawang David Ospina.

“Kami melihat titik tertentu saat Napoli bermain melawan Parma pekan lalu, mereka bergerak menjadi tiga bek. Saya tidak menyangka mereka akan melakukan hal tersebut sejak awal pertandingan, saya mengakui itu, tetapi kami beradaptasi dengan baik,” sebut Gasperini dikutip dari Football Italia.

Baca Juga: Atalanta vs Lazio, Gasperini: Kami Sudah Tahu Kekuatan Lawan

“Kami selalu di bawah tekanan di tiap kompetisi, tidak mudah untuk selalu berada di bentuk terbaik, tetapi Napoli juga merasakan situasi tersebut. Kami akan mengatur ulang taktik dan siap untuk leg kedua,” tandas eks pelatih Inter Milan tersebut.

Laga leg kedua sendiri bakal dimainkan pekan depan, tepatnya tanggal 11 Februari 2021 di Stadion Gewiss, Bergamo.

Baca Juga: Hasil Coppa Italia: Napoli Hentikan Laju Spezia, Tantang Atalanta di Semifinal

Hasil semifinal leg pertama lainnya antara Inter Milan vs Juventus berhasil dimenangkan Bianconeri. Cristiano Ronaldo memborong seluruh gol Nyonya Tua dalam kemenangan 2-1 di San Siro, Rabu kemarin (3/2).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x