Kompas TV olahraga kompas sport

Atalanta vs Lazio, Gasperini: Kami Sudah Tahu Kekuatan Lawan

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 07:00 WIB
atalanta-vs-lazio-gasperini-kami-sudah-tahu-kekuatan-lawan
Para pemain Atalanta merayakan kemenangan Piala Italia, pertandingan sepak bola perempat final antara Atalanta dan Lazio di stadion Gewiss di Bergamo, Italia, Rabu, 27 Januari 2021. Sementara kali ini, kedua kesebelasan bakal beradu di giornata 20 Serie A Liga Italia 2020/21 pada Minggu (31/1/2021) pukul 21.00 WIB di Gewiss Arena, Bergamo. (Sumber: Stefano Nicoli/LaPresse via AP)
Penulis : Eddward S Kennedy

BERGAMO, KOMPAS.TV - Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta mengaku tidak sabar berhadapan kembali melawan Lazio setelah Rabu (27/1/2021) kemarin berjumpa di Coppa Italia.

Atalanta berhasil menyingkirkan Lazio dari babak perempat final Coppa Italia dengan skor 3-2, meski tampil dengan 10 pemain sejak menit 53.

Sementara kali ini, kedua kesebelasan bakal beradu di giornata 20 Serie A Liga Italia 2020/21 pada Minggu (31/1/2021) pukul 21.00 WIB di Gewiss Arena, Bergamo.

“Pada level taktikal, kami sudah memahami lawan sekarang dan bisa mencoba untuk membatasi kekuatan lawan,” sebut Gasperini dikutip dari Football Italia.

“Menuju laga ini setelah mengalahkan Lazio beberapa hari lalu memberi kami kepercayaan diri lebih. Untuk lolos ke semifinal Coppa Italia saja sudah menjadi penghargaan yang besar,” imbuh eks pelatih Inter Milan tersebut.

Baca Juga: Hasil Coppa Italia: Napoli Hentikan Laju Spezia, Tantang Atalanta di Semifinal

Jika ditinjau dari rekor pertemuan, Atalanta sudah tidak kalah dari Lazio dari 7 pertemuan terakhir di semua kompetisi. Lain itu, La Dea menang 4 kali dari total 5 duel termutakhir.

Kemenangan akan membuat La Dea tetap di peringkat 4 klasemen. Juventus dan Napoli yang duduk di posisi 5 dan 6 siap menggusur Atalanta.

Juventus dan Napoli memiliki tabungan 1 laga. Juventus memiliki poin yang sama seperti Atalanta, sedang Partenopei hanya terpaut 2 angka.

Lazio sendiri juga memiliki peluang duduk di peringkat 4. Saat ini, pasukan Simone Inzaghi telah mengumpulkan 34 poin dari 19 pertandingan.

Baca Juga: AC Milan Dihantam Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x