Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao, Ronald Koeman Nyatakan Menyerah Buru Gelar Musim Ini

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 06:55 WIB
jelang-barcelona-vs-athletic-bilbao-ronald-koeman-nyatakan-menyerah-buru-gelar-musim-ini
Lionel Messi berjalan lunglai setelah dikartu merah saat Barcelona kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di final Supercopa Spanyol. (Sumber: AP Photo/Miguel Morenatti)
Penulis : Eddward S Kennedy

CATALONIA, KOMPAS.TV - Jelang laga jornada 21 La Liga Spanyol 2020/21 antara Barcelona vs Athletic Bilbao yang berlangsung pada Senin (1/2/2021) dini hari waktu Indonesia, Ronald Koeman menerima kenyataan bahwa timnya sedang tidak dalam kondisi terbaik.

Pelatih Barcelona tersebut secara terbuka menerima bahwa Blaugrana tidak di posisi untuk memenangkan trofi apapun.

Barcelona untuk sementara berada di peringkat 4 klasemen, terpaut 10 poin dari pemuncak Atletico Madrid yang memiliki jumlah laga lebih sedikit.

“Saya sudah sering mengatakan bahwa musim ini kami sedang melakukan perubahan, kami memilih para pemain muda. Barcelona tidak akan memenangkan trofi apapun saat ini,” ujar Koeman dilansir dari Marca.

“Kami harus realistis tentang di mana kami berasal, perubahan yang telah kami buat, tidak semuanya tergantung pada satu pemain. Kami selalu siap untuk bertarung, tetapi kami harus realistis,” tambah eks pelatih Everton tersebut.

Tantangan terdekat Barcelona adalah Athletic Bilbao.

Apabila meninjau rekor pertemuan kedua tim, Barcelona mesti waspada terhadap Iker Muniain dan kolega.

Pertengahan bulan Januari kemarin, keduanya berjumpa di final Supercopa Spanyol dan Barcelona harus tertunduk lewat babak adu penalti.

Total, dari 5 duel terakhir di semua kompetisi, Bilbao mampu 3 kali menumbangkan Blaugrana.

Namun, Barcelona masih favorit di laga kali ini. Lionel Messi dan kawan-kawan belum kalah di 8 pekan terakhir La Liga. Sementara Bilbao sudah kalah 3 kali dari periode yang sama.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Pedri, Miralem Pjanic, Frenkie De Jong; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele.

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez, Unai Nunez, Yuri Berchiche; Oscar de Marcos, Unai Vencedor, Dani Garcia, Iker Muniain; Inaki Williams, Raul Garcia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x