Kompas TV olahraga kompas sport

Arsenal vs Manchester United: Rekor Buruk Ole Hadapi Arteta

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 09:21 WIB
arsenal-vs-manchester-united-rekor-buruk-ole-hadapi-arteta
Sosok pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Jelang melawan Arsenal, Ole terhadang catatan buruk tiap bertemu Arteta (Sumber: AP Photo)
Penulis : Ahmad Zuhad

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Duel panas pekan 21 Liga Inggris 2020/21 antara Arsenal vs Manchester United yang berlangsung, Minggu (31/1/2021) bakal menjadi tontonan menarik. Terutama melihat kiprah dua pelatih masing-masing tim. 

Baik Mikel Arteta yang menangani Arsenal atau Ole Gunnar Solskjaer di kubu United, dua pelatih muda ini menunjukkan bukti dapat bersaing dengan nama-nama tenar macam Carlo Ancelotti, Pep Guardiola, hingga Jose Mourinho. 

Namun, Ole memiliki rekor buruk ketika harus berhadapan dengan Arsenal, terlebih dengan Arteta. Semenjak menangani Manchester United, Ole sudah 4 kali bersua Arsenal dan tidak pernah meraih kemenangan, sekali imbang, 3 kalah. 

Baca Juga: Prediksi Juara Liga Inggris Versi Komputer: Bukan Manchester United, Kok…

Dua dari tiga kekalahan Ole hadir saat Arsenal di sudah ditangani Arteta. Pertemuan terakhir pada matchday 7 silam, United bahkan kalah di kandang sendiri. Dari total 4 duel termutakhir, United sudah kebobolan 5 gol dan baru mencetak 1 gol ke gawang Arsenal. 

Terlebih, rekor 13 laga beruntun tak terkalahan pasukan Ole terhenti pada tengah pekan kemarin. Menghadapi juru kunci Sheffield United, Red Devils menyerah 1-2 di Old Trafford. 

“Anda tentu tidak ingin kalah dan belajar darinya, kami sudah sangat hebat. Tetapi, musim ini berjalan demikian. Kami tidak berharap dapat mengakhiri musim tanpa terkalahkan, tetapi kami menginginkan demikian. Kami selalu bangkit setelah kalah,” sebut Ole dalam konferensi pers jelang laga. 

“Arsenal sedang dalam performa impresif. Selalu menarik melawan Arsenal, laga klasik. Kami sedang berupaya membuat pertahanan kami menjadi lebih baik. Mari berharap kami menjadi satu kesatuan saat melawan Arsenal,” imbuh Ole. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x