Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Juara Liga Inggris Versi Komputer: Bukan Manchester United, Kok

Kompas.tv - 23 Januari 2021, 16:24 WIB
prediksi-juara-liga-inggris-versi-komputer-bukan-manchester-united-kok
Pemain Manchester United, Paul Pogba. (Sumber: manutd.com)
Penulis : Ahmad Zuhad

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United masih memuncaki klasemen Liga Inggris. Namun, sebuah komputer super punya prediksi sendiri: bukan MU yang akan juara.

Lalu, klub mana yang akan menjuarai Premier League musim ini?

Laga tandang melawan Fulham pada Kamis (21/1/2021) mengantarkan kembali MU ke puncak klasemen. MU berhasil membuat tuan rumah bertekuk lutut dengan skor 2-1 dengan gol Edinson Cavani dan Paul Pogba.

MU kini berada di posisi teratas Liga Inggris dengan torehan 40 poin dari 19 pertandingan.

Manchester City menempel ketat di posisi kedua dengan raihan 38 poin. Namun, klub biru langit itu baru memainkan 18 pertandingan.

Dengan posisi seperti itu, sebuah rumah taruhan Inggris Betting Expert menjagokan City sebagai pemenang Liga Inggris. Manchester City memegang kunci juara pada sisa pertandingan mereka.

Hal itu berdasarkan hasil analisis komputer super milik mereka. Komputer super ini mengeluarkan prediksi dengan menggunakan data selama 10 musim terakhir.

Performa Aguero dan kawan-kawan memang sedang bagus dalam enam pertandingan terakhir. Mereka tak kebobolan dalam lima dari enam laga itu. City juga berhasil mencetak 13 gol dalam enam pertandingan tersebut.

Namun, bukan berarti komputer super ini selalu benar. Sebelumnya pada 26 Desember 2020 komputer yang sama memprediksi juara Premier League akan jatuh ke tangan Liverpool lagi.

Ketika itu, prediksi komputer itu juga menyebut MU akan berakhir di posisi ketiga dan City di posisi kedelapan.

Jadi, masih ada kemungkinan MU juara, tenang saja Red Army.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x