Kompas TV nasional berita kompas tv

Salah Paham POP, Cak Imin: Mendikbud Datanglah ke NU dan Muhammadiyah

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 09:16 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Mundurnya Nadhlatul Ulama dan Muhammadiyah, dari Program Organisasi Penggerak Kemendikbud , disesalkan banyak pihak .

Ketua Umum PKB , Muhaimin Iskandar menyesalkan kesalahpahaman yang muncul dan meminta mendikbud beserta jajaran untuk bersilaturahmi ke NU dan Muhammadiyah.

Ditemui di acara syukuran Harlah PKB ke-22, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyesalkan adanya kesalah pahaman terkait program organisasi penggerak kemendikbud.

Cak Imin berharap agar mendikbud dan jajaran, untuk bersilaturahmi ke NU dan Muhammadiyah, agar dapat terjaga hubungan baik.

Cak Imin juga mengingatkan  agar instansi pemerintah tidak berjalan sendiri dan harus menyertakan pihak lain, sebagai penyeimbang dan mitra demi efektivitas program pemerintah.

Hingga kini anggaran Program Organisasi Penggerak Kemedikbud masih di bahas di DPR.

POP nantinya diharapkan menjadi bagian dari visi merdeka belajar dengan tujuan meningkatkan numerasi, literasi dan karakter siswa.

Sebelumnya, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan LP MA Arif Nahdlatul Ulama PBNU mengundurkan diri dari program organisasi penggerak kemendikbud.

Mundurnya kedua lembaga karena kriteria pemilihan dan penetapan peserta program organisasi penggerak dinilai tidak jelas.

Majelis dikdasmen pp muhammadiyah menilai tidak ada transparansi dalam proses seleksi, sehingga beberapa ormas dan program CSR perusahaan swasta yang dinilai tidak memiliki kredibilitas dalam bidang pendidikan, lolos seleksi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x