Kompas TV nasional berita kompas tv

Pasar di Jakarta Rawan Penyebaran Corona

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 17:52 WIB
Penulis : Christandi Dimas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasar di Jakarta kini menjadi salah satu tempat yang rawan penyebaran corona. Sejumlah pasar sempat ditutup karena ada beberapa pedagang yang positif corona.

Meski demikian, Wakil Gubernur DKI Riza Patria berharap agar masyarakat tidak khawatir untuk berbelanja di pasar, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona di lingkungan pasar adalah dengan melakukan tes cepat dan swab kepada para pedagang.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 Tembus 50 Ribu, Jubir: Banyak yang Tak Taat Protokol Kesehatan

Menjawab kekhawatiran masyarakat akan kondisi pasar yang menjadi klaster penyebaran corona atau Covid-19, Wagub DKI Jakarta Riza Patria melakukan inspeksi ke sejumlah pasar tradisional.

Ia berharap masyarakat kembali beraktivitas berbelanja di pasar seperti biasa, tetapi tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Sedikitnya ada 12 pasar tradisional di DKI Jakarta yang pedagangnya diketahui positif corona.

Pemprov DKI Jakarta akan menutup pasar selama tiga hari untuk disemprot cairan disinfektan.

Baca Juga: Pasar Palmerah Ditutup 3 Hari Karena Ada 9 Pedagang Positif Covid-19

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x