Kompas TV nasional berita kompas tv

Detik-detik Anak Buah Nus Kei Tewas: Usai Dibacok Kelompok John Kei, Korban Terkapar Dilindas Mobil

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 22:33 WIB
detik-detik-anak-buah-nus-kei-tewas-usai-dibacok-kelompok-john-kei-korban-terkapar-dilindas-mobil
Seorang satpam memperagakan reka ulang saat penyerangan di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten, Rabu (24/6/2020). ANTARA FOTO/Fauzan/foc. (Sumber: (ANTARA FOTO/FAUZAN))
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi terkait kasus penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei terhadap kelompok Nus Kei. 

Dalam penyerangan itu, diketahui anak buah Nus Kei, Yustus Corwing Rahakbau (46) tewas usai diserang kelompok John Kei di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, pada Minggu (21/6/2020).

Detik-detik tewasnya Yustus Corwing Rahakbau terungkap setelah polisi melakukan rekonstruksi atas kejadian tersebut pada Rabu (24/6/2020).

Baca Juga: Ketakutan Jadi DPO, 1 Anak Buah John Kei Menyerahkan Diri ke Polisi

Ada 16 adegan penganiayaan yang dilakukan kelompok John Kei terhadap anak buah Nus Kei. Selain menewaskan Yustus alias Erwin, turut menjadi korban anak buah Nus Kei lainnya yakni Frengky.

Dalam reka adegan awal, ada enam pelaku yang merupakan anak buah John Kei terdiri atas M, Y, B, HY, T, dan K mengitari Jalan Raya Kresek, Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Mereka memantau pergerakan anak buah Nus Kei yang akan bergerak menuju Green Lake Cipondoh, Tangerang, tempat tinggal Nus Kei.

Keenam tersangka tersebut berpencar. Ada yang menunggu di kawasan pertigaan dekat kontrakan Frengky dan Yustus, warung dan sisanya bersiap di dalam mobil.

Baca Juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Penyerangan Kelompok John Kei, Warga Antusias Berkerumun Menonton

Salah satu tersangka berinisial Y membawa senjata tajam jenis parang yang disembunyikan di balik celananya. Y bersiap menganiaya Frengky dan Yustus.

Ketika itu, Frengky dan Yustus yang hendak menuju rumah Nus Kei sempat berhenti di pertigaan menuju ke arah barat. Kemudian mereka dicegat dan diserang dengan senjata tajam.

Serangan tersebut mengakibatkan empat jari tangan Frengky terputus. Ia kemudian melarikan diri ke rumah warga. 

Sedangkan Yustus berusaha melarikan diri dari kejaran Y dan T. Y kemudian melakukan pengejaran sambil berteriak agar anggotanya yang lain mengadang Yustus.

Baca Juga: Terkuak! Sebelum Penyerangan Nus Kei Kirim Pesan Whatsapp ke John Kei, Ini Isinya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x