Kompas TV nasional berita kompas tv

Ketakutan Jadi DPO, 1 Anak Buah John Kei Menyerahkan Diri ke Polisi

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 20:55 WIB

KOMPAS.TV - Seorang anak buah John Kei yang terlibat dalam penyerangan di perumahan Green Lake City, Tangerang, menyerahkan diri ke polisi.

Ia tengah dimintai keterangan di Polres Metro Depok.

SR sebelumnya menyerahkan diri ke Polsek Cimanggis dengan diantar oleh keluarganya. SR mengaku terlibat penyerangan di Perumahan Green Lake dan diduga berperan membawa senjata tajam. Pelaku mengaku membuang alat bukti di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus John Kei di 5 Lokasi Hari Ini

Sebelumnya, John Kei digelandang ke Polda Metro Jaya karena menjadi dalang penyerangan dan penembakan di Perumahan Green Lake City, Tangerang.  

Polisi mengungkap adanya pemufakatan jahat John Kei dan perintah pembunuhan yang dipicu ketidakpuasan John Kei pada Nus Kei karena urusan pembagian uang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana menyebutkan motif ini adalah sesama mereka ini masih kelaurga ini dilandasi permasalah pribadi antara John Kei dan Nus Kei, terkait adanya ketidakpuasan pembagian uang hasil penjualan tanah ini masalah pribadi.

Rumah dan sejumlah kendaraan milik Nus Kei Menjadi sasaran amuk John Kei dan kelompoknya pada Minggu siang (21/6/2020).

Baca Juga: Nus Kei: Saya Tak Merasa Khianati John Kei

Saksi mata menyebut terjadi keributan hingga tembakan saat kelompok John Kei menyerbu masuk permukiman mereka.

Penyerangan kelompok John Kei di perumahan Green Lake City Tangerang adalah buntut dari pertikaian kelompok John Kei dan Nus Kei di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x