Kompas TV nasional kompas pagi

Ridwan Kamil Umumkan Sekolah Gratis Tahun Ajaran 2020

Kompas.tv - 13 Juni 2020, 07:55 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menggratiskan biaya SPP sekolah negeri di Jawa Barat.  

Tahun ajaran baru 2020, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membebaskan biaya sumbangan pembinaan pendidikan, atau SPP bagi siswa SMA, SMK dan SLB di Jawa Barat.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya menuturkan, program ini akan digulirkan mulai tahun ajaran 2020,2021 untuk semua siswa di 831 sekolah negeri.

Sementara, bagi siswa tidak mampu dan harus bersekolah di sekolah swasta, biaya akan ditanggung pemerintah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, anggaran untuk program itu tak terganggu meskipun ada pergeseran APBD untuk penanganan covid-19.

Selain itu, beredar surat Berkop DPRD Jawa Barat yang merekomendasikan seorang calon siswa agar diterima di sekolah negeri.

Terkait hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku belum mengecek kebenaran surat tersebut namun Ridwan Kamil sudah mengarahkan tidak boleh ada titip menitip dan tidak boleh ada proses yang mengganggu kenetralan dari PPDB.

"kalau dari arahan saya tidak boleh ada titipan-titipan dan ada proses-proses yang mengganggu kenetralan dari PPDB," Ujar Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat.
 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x