Kompas TV nasional berita kompas tv

Program ATM Beras Untuk Warga Terdampak Corona

Kompas.tv - 28 April 2020, 10:45 WIB

KOMPAS.TV - Merebaknya pandemi Covid-19, telah dirasakan masyarakat sejak beberapa bulan lalu, kondisi ini sangat berdampak pada penghasilan warga yang terus terpuruk.

Penerapan PSBB di masa pandemi Covid-19 ini juga sangat berpengaruh pada penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak.

Untuk meringankan beban warga, Komando Distrik Militer atau Kodim 0502 Jakarta Utara mendistribusikan 1.000 paket beras ke warga.

Melalui program ATM beras, anggota Komando Distrik Militer 0502 Jakarta Utara, mendistribusikan 1.000 paket beras kepada warga yang membutuhkan.

Dalam program ini, mesin ATM yang dapat menampung 180 kilogram beras, satu per satu warga yang sebelumnya telah didata melalui anggota Babinsa per-kecamatan untuk mengambil sekantong paket beras seberat 1,5 kilogram.

Petugas pun tak luput terus mengingatkan warga agar tetap menjaga jarak aman, memakai masker dan tidak berkerumun.

Program ATM beras merupakan kerjasama TNI dengan Kementerian Pertanian untuk membantu masyarakat pra sejahtera yang terdampak covid-19.

Warga mengaku terbantu dengan adanya program pembagian beras ini.

Meski hanya 1,5kg beras, namun cukup untuk makan selama 2-3 hari.

Sistem pengambilan menggunakan kartu ATM sebanyak 1.000 kartu, meski demikian, saat ini hanya tersedia 500 kartu dan sisanya masih dalam proses pengadaan.

Selain menggunakan ATM, pembagian bantuan juga disalurkan melalui anggota babinsa.

Menurut rencana, ATM beras dengan pembagian bantuan ini akan terus dilakukan, selama masa pandemi Covid-19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x