Kompas TV nasional berita kompas tv

Ini Harapan Pelajar Indonesia di Inggris dari Kasus Reynhard

Kompas.tv - 8 Januari 2020, 18:00 WIB
ini-harapan-pelajar-indonesia-di-inggris-dari-kasus-reynhard
Reynhard Sinaga (Sumber: Dok. Pribadi)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus Reynhard Sinaga menjadi perhatian agar para pelajar Indonesia di Inggris untuk saling merangkul.

Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPIUK), Stela Nau menyatakan kasus Reynhard merupakan pembelajaran bersama bagi para pelajar di Inggris agar saling memberi perhatian dan mengingatkan satu sama lain. Sebab, kehadiran pelajar Indonesia di negara lain menjadi representasi dari masyarakat di tanah air.

"Kita menjadikan kejadian ini menjadi peringatan bersama, jika dalam melaksanakan kegiatan ke depan, beraktivitas ke depan untuk lebih berhati-hati," ujar Stela saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/8/2020).

Meski menjadi perhatian publik di Manchester dan masyarakat di tanah air, kasus Reynhard tidak menganggu aktivitas pelajar Indonesia di Inggris dan tidak berdampak bagi interaksi pelajar dengan masyarakat. Menurut Stela, publik di Inggris lebih melihat kasus dibanding latarbelakang pelaku.

"Kalau dampak bahwa ini menganggu perkuliahan dan menjadi problem tersendiri bagi interaksi kita dengan masyarakat yang ada di sini maupun dengan kampus, tidak ada. Semuanya berjalan dengan normal, dengan lancar," ucap Stela. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x