Kompas TV nasional sapa indonesia

Waspadai Lalin Puncak Bogor Padat, Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah

Kompas.tv - 25 Desember 2019, 16:15 WIB
Penulis : Reny Mardika

Dibandingkan hari sebelumnya, Selasa (24/12/2019), pada perayaan natal kali ini, arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, cenderung menurun. Untuk mengurai kemacetan, polisi memberlakukan sistem satu arah.

Meskipun terjadi antrean panjang kendaraan, dibandingkan dengan hari sebelumnya, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, cenderung menurun.

Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada sore dan malam hari. Untuk mengurai kemacetan, petugas Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way dari arah Jakarta menuju Puncak.

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menerapkan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, selama libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2020. Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra menjelaskan, rekayasa tersebut dilakukan untuk menjamin kelancaran lalu lintas di kawasan Puncak selama libur Nataru. 

"Di mana sistem satu arah secara bergantian yaitu dari jam 07.30 WIB sampai jam 12.00 WIB. Kemudian dilaksanakan one way arah Puncak dan jam 13.00 sampai jam 17.00 WIB," ujar Asep di Humas Mabes Polri, Senin (23/12/2019). 

Asep mengatakan, kawasan Puncak merupakan salah satu objek yang menjadi pusat perhatian. Pasalnya, di kawasan tersebut terdapat objek wisata dan sebagian warga juga sering melakukan ibadah di daerah Puncak.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x