Kompas TV nasional berita kompas tv

Baru Satu Hari Diresmikan, Jembatan Hutan Kota Kemayoran Ambruk

Kompas.tv - 23 Desember 2019, 13:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

Belum lama diresmikan oleh Kementerian Sekretariat Negara, jembatan yang berada di Hutan Kota Kemayoran roboh. Akibat robohnya jembatan Hutan Kota Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara, pada Minggu (22/12) kemarin ditutup sementara untuk umum.

Menurut keterangan warga, saat robohnya jembatan, Hutan Kota Kemayoran sedang ramai pengunjung. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara itu, menurut polisi, robohnya jembatan Hutan Kota Kemayoran diduga disebabkan oleh tiang penyangga yang tidak kuat menahan beban. Jembatan ini masih dalam tahap akhir pengerjaan meskipun Taman Hutan Kota Kemayoran telah diresmikan hari Sabtu (21/12) yang lalu. Polisi sudah meminta keterangan beberapa orang saksi dari pekerja ataupun pengelola.

Sebelum ambruk, jembatan dengan ornamen warna kuning ini menjadi bagian dari pusat penghijauan terbaru di Jakarta, yakni Hutan Kota Kemayoran atau Utan Kemayoran. Peresmian hutan seluas 22,3 hektar pada Sabtu (21/12) lalu dihadiri oleh Ketua Pusat Pengelola Kompleks Kemayoran beserta Wali Kota Jakarta Utara, jajaran Pemprov DKI Jakarta, dan Kementerian Sekretaris Negara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x