Kompas TV nasional kompas siang

Banjir Mulai Surut, Warga Bandung Mulai Membersihkan Rumah

Kompas.tv - 19 Desember 2019, 17:12 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Banjir yang melanda pemukiman warga di tiga kecamatan di Kabupaten Bandung, hari ini (19/12) berangsur surut. Meski demikian, warga khawatir banjir akan kembali terjadi saat hujan deras.

Banjir akibat luapan Sungai Citarum yang sempat merendam ribuan rumah di Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah, dan Bojongsoang mulai surut. Seperti di Kampung Bojong Asih, Desa Dayeuhkolot, banjir setinggi 2 meter yang sempat merendam rumah kini surut hingga 20 sentimeter. Meski begitu, aktivitas warga masih terganggu karena ada genangan di sejumlah titik. Warga pun masih khawatir, banjir akan kembali naik apabila hujan deras kembali turun.

Dengan surutnya banjir sejumlah warga mulai membersihkan rumah dari kotoran yang terbawa banjir. Menurut salah satu warga, Atib, banjir mulai surut sejak Kamis dini hari, dirinya membersihkan lumpur yang terbawa banjir karena jika dibiarkan akan menyebabkan bau tidak sedap dan merusak rumah.

Sementara itu, karena diduga kelelahan setelah membersihkan rumah pasca banjir, seorang warga Kampung Bojong Asih, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung meninggal dunia pada Rabu (18/12) petang kemarin. Keluarga harus berjibaku menerobos genangan air saat hendak membawa jenazah ke pemakaman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x