Kompas TV nasional kompas siang

Jadi Kabareskrim, Irjen Listyo Sigit Prabowo: Kami Segera Ungkap Kasus Novel

Kompas.tv - 16 Desember 2019, 18:20 WIB
Penulis : Reny Mardika

Kapolri Jenderal Idham Azis, hari ini (16/12) memimpin serah terima jabatan Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Sertijab ini dilakukan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. 

Irjen Listyo Sigit Prabowo sebelumnya pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo setelah Pilpres 2014. Irjen Listyo juga pernah menjadi Kapolres Surakarta, saat Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Dengan sertijab ini, Irjen Listyo naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal.

Upacara sertijab yang diadakan diikuti dengan pembacaan sumpah dan janji untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berbakti kepada bangsa dan negara. 

Kabareskrim yang baru ini langsung menyatakan akan secepatnya berkoordinasi dengan tim teknis untuk menyelesaikan kasus penyiraman air keras terhadap Penyidik KPK, Novel baswedan. "Itu tentunya akan segera kita konsolidasikan untuk kemudian kita upayakan secepatnya untuk melakukan pengungkapan," ungkap dia. 

Seperti yang diketahui, jabatan Kabareskrim selama ini kosong sejak Jenderal (Pol) Idham Azis dilantik sebagai Kapolri pada 1 November 2019.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x