Kompas TV nasional berita kompas tv

Hillary Brigitta Lasut, Wajah Baru Anggota DPR Muda Terpilih

Kompas.tv - 1 Oktober 2019, 09:20 WIB

Komposisi anggota Dewan Perwakilan Rakyat 2019-2024 akan diisi sebagian wajah lama dan sebagian wajah baru. Sirkulasi elit di DPR pun menumbuhkan secercah harapan pada 575 anggota DPR terpilih yang akan bekerja 5 tahun ke depan.

Diantaranya pada sejumlah sosok anak muda yang menyandang status sebagai anggota dewan termuda periode baru masa jabatan 2019-2024. Dari 3 anggota DPR muda dengan usia 23 tahun salah satu yang menjadi sorotan adalah Hillary Brigitta Lasut perempuan kelahiran Manado, 22 Mei 1996 ini mantap melenggang ke Senayan setelah meraup 70.345 suara dari masyarakat Sulawesi Utara. Selain sokongan perolehan suara latar belakang orang tua sebagai politisi turut menjadi bagian dari motivasi Hillary untuk maju menjadi wakil rakyat di kursi legislasi.

Ayah Hillary, Elly Engelbert Lasut merupakan Bupati Kepulauan Talaud terpilih periode 2019 -2024. Ibu Hillary, Telly Tjanggulung juga ikut berkiprah di dunia politik dengan menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013. Seperti orang tuanya Hillary juga memeperlengkapi diri dengan pendidikan politik yang sesuai dengan perannya sebagai politisi muda.

Hillary telah menyelesaikan studi S-1nya di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan serta berhasil meraih gelar master di Washington University dengan studi yang sama. Saat ini Hillary juga tengah melanjutkan studi S-3nya di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan Jakarta. Berbekal ilmu hukum Hillary berharap akan mengisi kursi Komisi III DPR RI agar dapat melanjutkan pembahasan Revisi Undang-Undang KUHP yang sempat menjadi kontroversi di tengah masyatakat.

#AnggotaDPRMuda #HillaryLasut #DPR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x