Kompas TV nasional politik

Ketua TKN Prabowo-Gibran Temui Megawati di Hari Pertama Lebaran, JK: secara Politik Pertanda Baik

Kompas.tv - 11 April 2024, 07:00 WIB
ketua-tkn-prabowo-gibran-temui-megawati-di-hari-pertama-lebaran-jk-secara-politik-pertanda-baik
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kedatangan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dinilai sebagai sinyal positif dari semangat Idulfitri.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menyatakan kunjungan Rosan ke kediaman Megawati di hari pertama Lebaran patut diapresiasi sebagai tanda positif akan adanya persatuan. 

Menurut JK, sapaan Jusuf Kalla, momen Lebaran dan Ramadan memang dipakai untuk membuka kembali silaturahmi dan komunikasi. 

Tak menutup kemungkinan juga dalam pertemuan di momen Lebaran atau Ramadan, terjadi percakapan mengenai perkembangan politik dan pembicaraan mengenai masa depan bangsa dan negara. 

"Ya ini kan Idulfitri, siapa pun tidak boleh ditolak. Tapi, ya suatu pertanda-pertanda yang baik (kunjungan Rosan ke kediaman Megawati)," ujar JK di kediamannya, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024), dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Hasto PDIP Ungkap Isi Pertemuan Ketua TKN dengan Megawati: Mas Rosan Kagum dengan Semangat Juang Ibu

JK menilai, dari pertemuan pasti ada sebuah harapan ke arah rekonsiliasi untuk kepentingan bersama menghadapi tantangan bangsa dan negara ke depan. 

Terlebih usai Pilpres 2024, Prabowo berkeinginan menemui Megawati Soekarnoputri. Namun PDI-P belum membuka diri lantaran masih menunggu hasil putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi. 

"Tentunya secara politik baik, walaupun ada juga pihak tertentu yang ingin lebih jelas dalam mencapai keadilannya, dan itu kita melihat itu sebagai kenyataan, tentu kita dalam kerangka persatuan kenegaraan bahwa kembali ke rekonsiliasi," ujar JK.

Sebelumnya, Rosan Roeslani dua kali datang ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x