Kompas TV nasional politik

Hasto PDIP Ungkap Isi Pertemuan Ketua TKN dengan Megawati: Mas Rosan Kagum dengan Semangat Juang Ibu

Kompas.tv - 10 April 2024, 20:23 WIB
hasto-pdip-ungkap-isi-pertemuan-ketua-tkn-dengan-megawati-mas-rosan-kagum-dengan-semangat-juang-ibu
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024). (Sumber: Tribunnews.com/Fersianus Waku)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan isi pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani di kediaman Megawati pada Rabu (10/4/2024). Hasto menyebut kedatangan Rosan murni dalam rangka silaturahmi Idulfitri 1445 H.

Rosan sendiri diketahui dua kali menyambangi kediaman Megawati usai salat Id pada Rabu (10/4). Hasto menyebut Rosan datang dua kali karena sebelumnya belum sempat bersalaman dengan Megawati.

"Tadi saya mendampingi Ibu ketika menerima Mas Rosan. Ibu lebih banyak cerita tentang pengalaman Ibu ketika masa-masa perjuangan di PDI, cerita pengalaman di Papua, cerita pengalaman di Maluku, sehingga cerita tentang hidup itu penuh dengan perjuangan," kata Hasto di depan rumah Megawati di Jakarta, Rabu (10/4).

Baca Juga: Lebaran Pertama Sri Mulyani Kunjungi Megawati di Teuku Umar, Sebut Tidak Ada Pembicaraan Khusus

Hasto pun menyebut silaturahmi ini tidak terkait dengan posisi politik Rosan di kubu Prabowo Subianto. Presiden terpilih itu juga disebutnya tidak menitipkan pesan apa pun kepada Rosan.

Selain itu, Hasto mengaku pihaknya tidak menutup diri dari peluang silaturahmi politik dengan pihak lain. Namun, ia menyebut silaturahmi itu baru akan terjadi setelah ada putusan dari Mahkamah Konstitusi.

"Silaturahim merupakan tradisi kita sebagai bangsa Timur, dan tentu saja karena tidak ada persoalan secara pribadi, pada momen yang tepat, terutama nanti setelah sidang di Mahkamah Konstitusi diambil suatu keputusan dan kita harapkan keputusan dari hakim MK betul-betul mengedepankan sikap kenegarawanan," kata Hasto.

"Sebagaimana yang ditulis oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, 'Kenegarawanan Hakim MK'."

Mengenai kunjungan Rosan, Hasto menyebut ketua TKN itu kagum dengan cerita hidup Megawati. Rosan disebutnya menilai hidup Megawati luar biasa dan penuh semangat juang.

"Mas Rosan mengatakan, 'Aduh pengalaman Ibu ternyata sangat luar biasa, penuh semangat juang.' Tadi juga didampingi oleh Pak Abdullah Azwar Anas. Jadi yang mendampingi Ibu dalam satu meja, tadi ada Pak Abdullah Azwar Anas, ada Mbak Puan, ada Pak Arifin Tasrif, kemudian saya," kata Hasto.

Baca Juga: Kala Empat Menteri Jokowi hingga Ketua TKN Prabowo-Gibran Halalbihalal dengan Megawati


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x