Kompas TV nasional politik

Lebaran Pertama Sri Mulyani Kunjungi Megawati di Teuku Umar, Sebut Tidak Ada Pembicaraan Khusus

Kompas.tv - 10 April 2024, 17:28 WIB
lebaran-pertama-sri-mulyani-kunjungi-megawati-di-teuku-umar-sebut-tidak-ada-pembicaraan-khusus
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/1/2024). (Sumber: Dian Erika/Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunjungi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. 

Kunjungan Sri Mulyani ini untuk silaturahmi sekaligus halalbihalal di Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Bendahara Negara ini mengaku tidak ada pembicaraan khusus saat dirinya bertemu dengan Megawati. Kehadirannya memang hanya dikhususkan untuk halalbihalal.

Megawati, sambung Sri Mulyani, juga tidak memberikan pesan khusus kepada dirinya. 

"Silaturahmi, silaturahmi saja. (Pesan khusus) enggak ada, pokoknya berlebaran saja dengan Bu Mega," ujar Sri Mulyani di depan kediaman Megawati, Rabu (10/4/2024).

Baca Juga: PDI-P: Belum Ada Informasi soal Prabowo Temui Megawati di Hari Kedua Lebaran

Selain Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tampak hadir di kediaman Megawati. 

Selain itu tampak juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, para pengurus DPP PDI-P, dan Ketua Tim Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. 

Terpisah, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan sebenarnya Megawati tidak mengadakan open house

Namun, ada beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju, sahabat dan pengurus DPP PDI-P yang ingin silaturahmi dan halalbihalal dengan Megawati. 

Termasuk Rosan Roeslani yang ingin bersilaturahmi di hari Lebaran dengan Megawati. 

Baca Juga: Inilah Momen Prabowo Salat Idulfitri Bareng Warga di Hambalang

Menurut Hasto, Rosan hanya menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada Megawati. Namun, ia tidak menjawab lebih gamblang apakah ucapan selamat itu disampaikan langsung oleh Rosan kepada Megawati. 

"Pak Rosan datang untuk mengucapkan selamat Idulfitri kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Tadi hanya menyampaikan salam kepada Ibu Mega, karena kemarin juga pesan Mas Rosan akan hadir itu sudah disampaikan kepada Ibu," ujar Hasto di depan kediaman Megawati. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x