Kompas TV nasional peristiwa

Kapolda Minta Warga Jakarta Tidak Lakukan Takbir Keliling

Kompas.tv - 9 April 2024, 16:17 WIB
kapolda-minta-warga-jakarta-tidak-lakukan-takbir-keliling
Sejumlah anak membawa obor dalam pawai malam takbiran menjelang hari raya Idulfitri di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Jumat, 21 April 2023. (Sumber: AP Photo/Yusuf Wahil)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengimbau kepada warga Jakarta untuk tidak melakukan takbir keliling pada malam lebaran atau Idul Fitri 1445 Hijriah. Irjen Karyoto meminta warga Jakarta merayakan takbiran di Masjid agar lebih khusyuk.

 “Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling, masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk,” ucap Karyoto sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (9/4/2024).

Karyoto lebih lanjut menuturkan jika pihaknya terus berupaya meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian dan bersinergi dengan tiga pilar (Polisi,TNI, Pemerintah) serta seluruh pemangku kepentingan.

Baca Juga: Bahlil Respons Tulisan Megawati soal Penyalahgunaan Kekuasaan di Pilpres 2024: Jangan Suudzon

“Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan antara lain pemberian edukasi, imbauan, patroli dialogis, pengamanan giat masyarakat hingga penegakan hukum,” ujar Karyoto.

Dalam keterangannya, Karyoto juga menyampaikan kepada jajarannya agar menyiapkan kantor-kantor Polisi sebagai selter teraman bagi masyarakat.

“Beberapa upaya terkini terkait pengamanan mudik antara lain, menerima penitipan kendaraan di polres dan polsek-polsek, melaksanakan patroli rumah kosong dan terus melaksanakan asistensi satuan keamanan keliling (Satkamling), serta tergelar beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan kepolisian,” jelas Karyoto.

Baca Juga: Bahlil sebut Jokowi Tidak Campuri Urusan Kabinet Baru: Itu Hak Prerogatif Presiden Terpilih

Tidak hanya itu, lanjut Karyoto, Polri juga siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat sehingga tidak perlu khawatir.

“Petugas kami ada di lapangan 24 jam, masyarakat juga bisa menghubungi kami di 110 (gratis - bebas pulsa), jika membutuhkan bantuan polisi,” ucapnya.


 

Oleh karena itu, Karyoto berharap masyarakat bisa bekerja sama masyarakat untuk senantiasa mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) dan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tercipta situasi yang kondusif.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x